Sudah Tiga Tim Serie A di Semifinal Kompetisi Eropa, Roma dan Juventus Bisa Menjadikannya Lima!!

Gila Bola – Kebangkitan sepak bola Italia bisa diawali malam ini jika LIMA tim asal Serie A melaju ke semifinal tiga kompetisi Eropa. Kemarin Inter dan AC Milan. Malam ini Fiorentina menyusul. Roma dan Juventus bisa menjadikannya lima tim Serie A.

Fiorentina nyaris saja membuang keunggulan 4-1 dari leg pertama perempat final Liga Konferensi Europa di Polandia setelah Lech Poznan mencetak tiga gol dalam 69 menit laga leg kedua, sebelum tuan rumah berjuluk Viola itu mencetak dua gol pada menit 78 dan 92 yang menjaga skor agregat 6-4 bagi keuntungan mereka.

Fiorentina menjadi tim ketiga asal Serie A yang maju ke semifinal kompetisi Eropa, usai Inter dan Milan memastikan partisipasi mereka pada empat besar Liga Champions, 24 jam lalu.

Fiorentina Bermain-main Dengan Bahaya 

Klub yang berbasis di sebuah stadion sederhana Stadio Artemio Franchi dan sebagian tribunnya dipenuhi para pendukung Lech Poznan asal Polandia itu, sepertinya menganggap enteng lawannya usai berhasil menang 4-1 dari leg pertama di kandang lawan.

Dalam waktu kurang dari 9 menit mereka sudah tertinggal melalui gol Afonso Sousa, sebelum tim tamu menjauhkan jarak dengan dua gol selang lima menit pada pertengahan babak kedua. Skor agregat pada momen ini adalah 4-4 dan seolah-olah laga akan dilanjutkan ke extra time.

Beruntung ada dua gol dari Viola setelah itu yang menjadikan mereka unggul 6-4 dan lolos ke semifinal kompetisi kasta ketiga Eropa tersebut.

Roma dan Juventus Bisa Memberi Serie A Kejayaan

Saat berita ini diunggah laga-laga Liga Europa baru saja dimulai. Roma menjamu Feyenoord dengan posisi tertinggal 0-1 agregat dari hasil leg pertama di Belanda, sedangkan Juventus unggul 1-0 atas klub Portugal, Sporting CP.

Jika keduanya lolos maka akan ada LIMA klub Serie A di tiga kompetisi Eropa. Jumlah yang tak bisa ditandingi siapa pun.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Spanyol misalnya, hanya diwakili Real Madrid di ajang Liga Champions dan mungkin Sevilla jika mereka bisa menaklukkan Manchester United.