Taklukkan United di Final Piala FA, Sudah Dua Trofi Manchester City!

Gila Bola – Sudah dua trofi dikoleksi Manchester City musim 2022/23 ini usai pasukan Pep Guardiola menaklukkan United pada final Piala FA yang usai Sabtu jelang tengah malam (3/6) di Wembley Stadium di kota London.

Ini merupakan gelar kedua the Skyblues usai mereka memastikan diri menjadi juara Premier League, berhasil mengungguli Arsenal yang memimpin sejak pekan-pekan pertama musim.

Seharusnya ini juga bisa menjadi trofi kedua skuad Erik ten Hag, tetapi hal itu gagal terwujud setelah Ilkay Gundogan mencetak dua gol bagi tim biru kota Manchester, 13 detik sejak kick-off dan menit 51. Satu-satunya balasan tim merah terjadi melalui sepakan penalti Bruno Fernandes menit 33.

Brace Nomor Tiga Ilkay Gundogan Dalam Satu Bulan Terakhir

Sang pemain Jerman sekalinya mencetak gol dia selalu melakukannya dua kali. Atau brace. Ini merupakan kali ketiga ia mencetak brace dalam satu bulan terakhir.

Sebelum ini Ilkay Gundogan juga melesakkan dua gol dalam laga kemenangan 0-3 di Goodison Park, kandang Everton, pada 14 Mei 2023 lalu. Tidak cukup hanya satu kali, ia juga mencetak dua gol dalam kemenangan City atas Leeds United pada laga Liga Inggris 6 Mei.

Pemain 32 tahun kelahiran 24 Oktober 1990 tersebut sudah mengoleksi 11 gol bagi Manchester City sepanjang musim 2022/23 di semua kompetisi.

Gelar Ketujuh Manchester City di Ajang Piala FA

Jika melihat keseluruhan kompetisi tertua di tanah Inggris ini maka Manchester City baru menang enam kali sepanjang sejarah, dengan trofi Piala FA terakhirnya terjadi pada 2019.

Klub paling sukses di ajang FA Cup ini adalah Arsenal yang memenangkannya sebanyak 14 kali, dengan terakhir kalinya itu terjadi 2020.

Sementara itu Manchester United meraih trofi ini sebanyak 12 kali, dengan terakhir kalinya menang pada 2016.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!