Tanggapan Sergino Dest Usai Lakoni Debut di PSV Eindhoven

Gila BolaSergino Dest mencuri perhatian di laga debutnya bersama PSV Eindhoven. Ia juga tegaskan bermain di Liga Belanda lagi bukan kemunduran.

Masa depan Dest akhirnya terjawab. Ia bergabung ke PSV Eindhoven dengan status pinjaman dari Barcelona. Kemudian langsung dipercayakan starter saat melawan Rangers yang berakhir 2-2 di leg pertama play-off Liga Champions, Rabu (23/8) dini hari WIB.

Posisi asli Sergino Dest merupakan bek kanan, tetapi saat PSV Eindhoven melawan Rangers dimainkan sebagai bek kiri. Ia pun berhasil tampil mengesankan untuk timpapan atas Liga Belanda.

Sementara kembalinya ke Liga Belanda membuat karier sepak bolanya mengalami kemunduran. Penilaian ini wajar. Pasalnya, ia gagal bersinar di Barcelona maupun AC Milan. Tapi Sergino Dest dengan percaya diri menyebutkan bermain untuk PSV Eindhoven adalah langkah yang tepat.

Reaksi Sergino Dest 

Selepas pertandingan melawan Rangers, pemain sepak bola asal Ameirka Serikat mengatakan secara fisik harus berkembang lebih jauh dan peluang tersebut tersedia di PSV Eindhoven. Ia juga tegaskan bermain untuk PSV bukan sebuah langkah kemunduran.

Sebaliknya, ia meyakini bersama PSV Eindhoven bisa memenangkan gelar. Selain itu, ia juga menilai seharusnya timnya bisa meraih hasil positif melawan Rangers.

Namun Sergino Dest berharap ketika bermain di leg kedua, rekan satu timnya bisa memanfaatkan laga kandang dengan baik.

Dapat Pujian dari Pelatih PSV 

Penampilan mengesankan Sergino Dest di sektor bek kiri melawan Rangers juga membuat Peter Bosz ikut berkomentar. Sang pelatih secara terbuka sangat senang dengan debutnya.

Selepas pertandingan, Peter Bosz mengatakan sangat menyukai penampilan Sergino Desrt. Menurutnya, Dest bermain lebih dari yang ia bayangkan pada laga play-off Liga Champions untuk PSV Eindhoven.

Sergino Dest sendiri tak bermain 90 menit kontra Rangers. Pemain sepak bola berusia 22 tahun hanya bermain 81 menit.

Bikin Lega Barcelona 

Debut positif Sergino Dest melawan PSV Eindhoven tentu saja membuat Barcelona semringah. Pasalnya, membuat klub asal Belanda itu bisa membelinya di akhir pinjaman.

Diberitakan dalam kesepakatan pinjaman ada opsi pembelian sebesar 10 juta euro atau setara Rp 165 miliar. Akankah Sergino Dest kembali menemukan penampilan terbaiknya? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!