Target Transfer Manchester United Cetak Tiga Gol Tadi Malam

Gila Bola – Sementara Manchester United kesulitan mencetak gol, target transfer mereka asal Aston Villa ini melesakkan tiga gol sekaligus pada laga Liga Konferensi Europa yang baru saja selesai 30 menit lalu, Kamis dinihari (24/8).

Ollie Watkins melesakkan tiga dari lima gol Aston Villa saat pasukan Unai Emery memulai petualangan mereka di Eropa pada leg pertama babak play-off kompetisi kasta ketiga di level benua biru itu. Dua gol lainnya dicetak oleh Leon Bailey dan Douglas Luiz.

Selain Watkins, figur lain yang menonjol di sini adalah bekas pemain Everton Lucas Digne yang mencatatkan tiga assist untuk lima gol The Lions tersebut.

Watkins Pernah Jadi Target Transfer Man United

Manajemen Setan Merah pernah mengalihkan perhatian mereka pada penyerang Inggris berumur 27 tahun ini setelah menilai harga Harry Kane yang diminta Tottenham Hotspur terlalu mahal.

Tetapi pengejaran Manchester United pada Ollie Watkins meredup setelah Unai Emery mempertahankan mati-matian penyerang berbakat mereka itu. Keputusan itu terbukti sangat menentukan dalam upaya sang pelatih Spanyol membalikkan nasib klub, usai terjerumus dekat zona degragasi pada pertengahan musim lalu 2022/23.

Watkins mencetak 16 gol di semua kompetisi, selain mempersembahkan enam assist di ajang Liga Inggris musim 2022/23, saat mereka bangkit dari urutan 13 saat kedatangan Unai Emery, untuk finish pada ranking tujuh di akhir musim.

Ollie Watkins Cetak Tiga Gol Dalam Laga di Hibernian

Pertandingan di Easter Road di kota Edinburgh Skotlandia pada Kamis dinihari (24/8) ini merupakan leg pertama babak play-off Liga Konferensi Europa, dengan tuan rumah Hibernian menyambut Aston Villa.

Tetapi memiliki manajer yang berpengalaman meraih empat trofi Liga Europa dalam diri Unai Emery terbukti sangat mematikan. Hanya dalam waktu kurang dari 17 menit, Villa sudah unggul 0-1 melalui Ollie Watkins.

Selang 16 menit kemudian skor berubah menjadi 0-2, lagi-lagi melalui gol Watkins dan tiga menit jelang akhir dari babak pertama skor menjauh menjadi 0-3 setelah gol dari Leon Bailey.

Watkins muncul lagi untuk mencetak gol keempat timnya, merayakannya dengan mengacungkan tiga jari saat ia berlari di belakang gawang Hibernian, sebelum Douglas Luiz memastikan gol kelima tim Inggris tersebut.

Siapakah Ollie Watkins?

Watkins merupakan pemain Brentford saat tim ini masih berkompetisi di divisi kedua sepak bola Inggris itu antara 2017 sampai 2020, sebelum ia direkrut oleh The Lions.

Ia mencetak 14 gol dan mencatatkan lima assist pada musim pertamanya di Villa Park, sebelum menyumbangkan 11 gol dan dua assist pada musim keduanya, 2021/22.

Namun sangat jelas bahwa musim terbaik Watkins adalah 2022/23 saat ia mencetak 15 gol di ajang Premier League serta enam assist, selain satu gol lain di EFL Cup.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!