Bekas Kapten Inter Cetak Gol, Bawa Galatasaray Menang Atas Bekas Tim Haaland

Gila Bola – Bekas kapten Inter Milan, Mauro Icardi, mencetak satu dari tiga gol Galatasaray pada laga Liga Champions tadi malam, memberi kemenangan bagi tim Turki itu pada laga tandangnya di Molde, Norwegia.

Kemenangan sebenarnya tidak penting-penting amat. Babak play-off Liga Champions ini berlangsung dua leg dan tiga gol dari leg pertama di kandang Molde pada Kamis dinihari (24/8) sudah lebih dari cukup menjelang leg kedua di Turki, satu pekan lagi.

Asumsinya, laga tandang akan memberi mereka pertahanan yang lebih kuat menghadapi Molde, bekas tim Erling Haaland pada masa mudanya, yang bermain tanpa rasa takut dan mencetak dua gol.

Sesudah gol cepat dari tim Norwegia ini, Sergio Oliviera menyamakan skor sebelum Icardi menjauhkan jarak dalam rentang empat menit saja. Namun sayangnya, keunggulan tim asuhan Okan Buruk itu tidak bisa dijaga para pemainnya dan mereka kebobolan gol balasan yang menyebabkan skor sama kuat 2-2.

Beruntung ada Fredrik Midtsjo, yang merupakan seorang gelandang asal Norwegia tapi bermain bagi Galatasaray. Ia mengecewakan kompatriot rekan-rekan satu negaranya dengan golnya tiga menit memasuki masa injury time. Skor akhir 2-3!

Mauro Icardi Sudah 4 Gol Dalam Tiga Laga di Semua Kompetisi

Tidak heran jika si pemain Argentina itu merayakan golnya dengan sangat gembira. Itu merupakan gol keempatnya dari tiga laga Galatasaray di semua kompetisi.

Ia mencetak dua gol kemenangan timnya atas Trabzonspor, 19 Agustus lalu di ajang Super Liga Turki, selain satu gol dalam kemenangan 1-0 atas Olimpija Ljubljana di babak kualifikasi ketiga Liga Champions, satu tahap sebelum play-off.

Ini merupakan musim keduanya di raksasa Turki tersebut. Musim lalu 2022/23 pemain 30 tahun itu mencetak 22 gol bagi Galatasaray, selain tujuh assist dan satu gol lain di ajang Piala Turki.

Bekas kapten yang dulu menjadi pahlawan Nerazzurri, sebelum berubah menjadi musuh terbesar dari kaum ultras Inter tersebut, sempat bermain di Paris Saint-Germain selama tiga tahun usai kepindahannya yang kurang mengenakkan dari San Siro.

Kapan Leg Kedua Play-off Liga Champions?

Leg kedua akan berlangsung 29 dan 30 Agustus 2023 di stadion tim yang malam ini dan kemarin bertanding sebagai tim tamu. Jadi, Galatasaray misalnya, akan berbalik menjamu Molde.

Ada dua hasil pertandingan lainnya pada Kamis dinihari (24/8) ini dengan Braga menang 1-0 atas Panathinaikos asal Yunani dan tim asal Portugal tersebut akan berbalik menjadi tim tandang minggu depan.

Demikian juga Maccabi Haifa asal Israel berhasil menahan tim yang di atas kertas lebih kuat, Young Boys asal Swiss, dengan skor akhir 0-0. Kedua tim akan bertanding sekali lagi di Stadion Wankdorf di kota Bern Swiss, pekan depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!