Ten Hag Update Skuad Manchester United, Empat Pemain Absen Kontra Real Betis

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag telah mengungkapkan pembaruan seputar kebugaran skuad Manchester United jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa mereka melawan Real Betis di Old Trafford pada Jumat (10/3) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertandingan penting bagi The Red Devils karena selain untuk mempertahankan harapan gelar mereka di turnamen ini, juga untuk bisa segera bangkit dan melupakan mimpi buruk di Anfield di akhir pekan di Premier League.

Manchester United terakhir memenangi Liga Europa pada 2017, trofi terakhir yang mereka menangkan sebelum memenangkan Piala Liga belum lama ini di bawah asuhan manajer Erik ten Hag.

Martial dan Sabitzer Absen

Penyerang internasional Perancis Anthony Martial sudah mulai berlatih dengan rekan-rekannya di Carrington jelang pertandingan melawan Real Betis di Liga Europa, namun manajer Erik ten Hag tak ingin buru-buru memainkannya.

Berbicara kepada MUTV dalam konferensi persnya, yang diberitakan di situs resmi klub, bos Belanda mengungkapkan, “Satu-satunya kekecewaan adalah Marcel Sabitzer tidak tersedia, begitu juga dengan Anthony Martial.”

Erik ten Hag mengakui bahwa penyerang Perancis tersebut sudah kembali ke lapangan, tapi tidak ingin menjamin apapun saat ini sembari mengkonfirmasi bahwa pemain lainnya siap dan tersedia untuk diseleksi.

Varane dan Casemiro Tersedia?

Pernyataan Erik ten Hag ini mungkin mengisyaratkan bahwa duo mantan Real Madrid Raphael Varane dan Casemiro sama-sama siap diturunkan saat mereka sebelumnya sempat diragukan karena cedera ringan.

Ini akan memberi dorongan bagi Manchester United untuk pertandingan mereka melawan Real Betis karena keduanya, terutama gelandang Brasil, telah terbukti sangat penting bagi The Red Devils di musim ini.

Sementara itu, Christian Eriksen dan Donny van de Beek tetap tidak tersedia karena cedera jangka panjang dan tidak akan kembali dalam waktu dekat, tetapi tidak ada masalah skorsing untuk pertandingan tersebut.

Head to Head

Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara Manchester United vs Real Betis, tapi keduanya baru bertemu pada jeda Piala Dunia di laga persahabatan di Spanyol yang dimenangkan tim La Liga dengan skor 1-0.

Secara umum, The Red Devils memiliki rekor yang bagus melawan tim Spanyol di musim ini usai menang di kandang atas Real Sociedad di fase grup Liga Europa sebelum menyingkirkan Barcelona di tahap play-off.

Manchester United sekarang diharapkan reaksinya usai penampilan mereka yang memalukan di akhir pekan selama kekalahan sangat telak melawan Liverpool di Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!