Barcelona Tak Berniat Lepas Gelandang Fundamentalnya di Akhir Musim

Gila Bola – Barcelona tak berniat menjual gelandang ‘fundamental’ mereka pada musim panas mendatang.

Dengan Barcelona yang harus menyelesaikan masalah Financial Fair Play (FFP) mereka, sebelum bisa datangkan pemain baru, mereka perlu melepas satu atau dua pemain papan atas di akhir musim ini.

Tm Catalan itu sendiri telah membuat rencana transfer di bursa mendatang, dan telah mengidentifikasi tiga posisi yang harus mereka perkuat, di mana presiden Joan Laporta mengatakannya dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Dan menurut Sport, lini tengah tidak menjadi area yang akan dirombak Barcelona di musim panas mendatang, kecuali jika Sergio Busquets benar-benar putuskan hengkang di atas kontraknya berakhir.

Sampai saat ini Barca yakin, area lini tengah mereka memiliki persediaan pemain yang lengkap, terutama setelah klub memperbarui kontrak Sergi Roberto, yang bahkan bisa menjadi opsi tambahan di posisi gelandang sentral.

Barcelona Tak akan Jual De Jong Walau Butuh Duit

Alasan lain mengapa Blaugrana tak ingin datangkan gelandang baru adalah, mereka benar-benar tak berniat untuk menjual Frenkie de Jong di musim panas mendatang, meskipun mereka perlu datangkan uang dari pemain yang berpotensi dilepas di bursa transfer. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Pemain internasional Belanda itu tersedia untuk ditransfer pada usim panas lalu, sehingga Barca bisa datangkan sejumlah dana segar dan mengurangi tagihan gaji mereka – jika melepasnya.

Manchester United telah ungkapkan minat mereka terhadap mantan bintang Ajax tersebut tahun lalu. Mereka bahkan menghidupkan kembali minat tersebut, sementara De Jong juga diincar beberapa klub Liga Premier lainnya.

De Jong Sekarang Sudah Bagian Penting Barcelona

Namun, situasinya tidak lagi sama, karena Frenkie de Jong sekarang sudah menjadi bagian fundamental skuad Barcelona asuhan Xavi Hernandez. Klub Catalan itupun menegaskan, mereka tidak sedang mempertimbangkan tawaran apapun untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Dengan demikian, meskipun De Jong diminati banyak klub lain dan Barca harus menjual pemain demi penuhi aturan FFP, namun mereka tidak mempertimbangkan penjualan De Jong di bursa musim panas mendatang. De Jong bahkan dinyatakan akan tetap menjadi bagian penting dari skuad Xavi.

Sebelumnya diberitakan, Manchester United telah menjadikan Frenkie de Jong sebagai prioritas transfer mereka di bursa transfer musim panas. Erik ten Hag membidik De Jong sebagai target teratasnya saat bursa transfer dibuka, di mana ia bisa didatangkan dengan ongkos sekitar 50 juta Euro atau sekitar Rp 812 miliar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!