Tersingkir di Liga Europa, Harapan Trofi Tersisa Manchester United Hanya di Piala FA

Gila Bola – Tiga gol tuan rumah Sevilla menenggelamkan Manchester United dari kompetisi Liga Europa, meninggalkan skuad Erik ten Hag dengan satu-satunya peluang trofi tersisa, yakni Piala FA.

Satu blunder dari Harry Maguire menyebabkan Youssef En Nesyri mencetak gol mudah pada awal babak pertama, sebelum Loic Balde menjauhkan jarak dan En Nesyri kembali melesakkan gol yang memastikan kemenangan Sevilla dan menyingkirkan Setan Merah dari kompetisi ini.

Skor agregat 5-2 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama leg pertama, pekan lalu.

Dengan demikian Red Devils hanya bisa menggantungkan harapan pada Piala FA saat mereka akan menghadapi Brighton pada tahap semifinal. Sebuah kemenangan pada laga 23 April itu akan meloloskan mereka ke final turnamen tertua di tanah Inggris tersebut.

Sevilla Spesialis Liga Europa

Sevilla adalah spesialis pemenangan Liga Europa. Mengikuti turnamen ini sejak masih bernama Piala UEFA, klub asal Spanyol ini telah berhasil meraih gelar juara sebanyak enam kali! Prestasi ini menjadikan Sevilla sebagai tim tersukses dalam sejarah Liga Europa.

Sevilla pertama kali meraih gelar juara Piala UEFA pada tahun 2006, mengalahkan Middlesbrough FC di final dengan skor 4-0. Keberhasilan ini diulang pada tahun 2007, ketika Sevilla menaklukkan RCD Espanyol melalui adu penalti.

Tidak puas dengan dua gelar juara, Sevilla terus menunjukkan kekuatannya di ajang Liga Europa. Pada tahun 2014, mereka berhasil mengalahkan SL Benfica di final, juga melalui adu penalti, dan meraih trofi ketiganya di kompetisi kedua Eropa ini.

Sevilla Juara Tiga Tahun Beruntun

Sevilla kemudian mempertahankan gelar mereka pada tahun 2015, setelah mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk di final dengan skor 3-2. Ini adalah gelar juara keempat Sevilla di ajang Liga Europa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Prestasi mereka tidak berhenti di situ. Pada tahun 2016, mereka berhasil mengalahkan Liverpool di final dan meraih gelar juara kelima. Lalu berselang dua tahun kemudian, Sevilla kembali menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Inter Milan di final.

Dengan enam gelar juara di ajang Liga Europa, Sevilla pantas dijuluki sebagai “raja” di turnamen ini. Klub yang bermarkas di Ramón Sánchez Pizjuán Stadium ini juga berhasil mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Europa sebanyak tiga kali berturut-turut, 2014 sampai 2016.