Bayer Leverkusen ke Semifinal Liga Europa, Depak Union Saint-Gilloise Dengan Skor Telak 1-4

Gila Bola –¬†Union Saint Gilloise gagal membendung keperkasaan Bayer Leverkusen saat keduanya bertanding di leg kedua babak perempat final Liga Europa 2022/2023 yang digelar di Stadion Lotto Park pada hari Jumat (21/4) dinihari tadi.

Bayer Leverkusen berhasil unggul dua gol di babak pertama melawan Union Saint Gilloise, di babak kedua Jeremie Frimpong dan Adam Hlozek mengunci kemenangan Leverkusen bagi timnya dan mengakhiri laga dengan skor akhir 1-4 dan agregat 2-5, Leverkusen berhak melaju ke babak semifinal Liga Europa!

Jalannya Pertandingan

Moussa Diaby berhasil membuka keunggulan timnya sementara Mitchel Bakker ikut terlibat dalam serangan dan berhasil mencetak gol setelah sebuah serangan yang indah.

Moussa Diaby, pemain yang menjadi incaran Arsenal, sukses membawa Bayer Leverkusen unggul dalam pertandingan Liga Europa mereka melawan Union Saint-Gilloise hanya dalam waktu 65 detik.

Tim asal Jerman tersebut memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan lawan sebelum memberikan umpan kepada pemain sayap asal Prancis. Di usianya yang masih 23 tahun, Diaby menunjukkan ketenangan yang luar biasa dan berhasil melewati kiper sebelum mengirim bola ke gawang yang kosong.

Selain itu, Mitchel Bakker juga tampil penting untuk Bayer Leverkusen. Bek kiri asal Belanda itu berhasil mencetak gol kedua bagi timnya dalam pertandingan melawan Union Sint-Gillis, setelah sebelumnya pertandingan leg pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua Mitchel Bakker kembali beraksi dengan memberikan assist bagi gol ketiga Leverkusen yang dicetak oleh Jeremie Frimpong di menit 60.

Ini adalah mimpi buruk bagi kiper Moris saat Frimpong memastikan Leverkusen melaju ke empat besar Europa League. Burgess menekan Moris di lini belakang dengan backpass, dan kiper tersebut kemudian dikejar oleh Bakker setelah melakukan sentuhan buruk. Bola yang lepas jatuh sempurna untuk Frimpong yang kemudian menyarangkan bola ke dalam gawang yang kosong.

Casper Terho berhasil membalaskan satu gol tak lama setelah gol ketiga Leverkusen dan merubah kedudukan menjadi 1-3 dan agregat 2-4.

Terho memanfaatkan umpan silang dari Lapoussin dan sepakan kaki kirinya mengenai pemain Leverkusen sehingga mengalihkan arah bola masuk ke gawang yang dijaga oleh Hradecky. Leverkusen gagal membersihkan bola dari tendangan bebas dan Lapoussin berhasil melewati satu pemain lawan di sisi kiri sebelum kemudian menemukan Terho yang berada di ruang kosong. Terho kemudian mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan melengkung yang diarahkan ke gawang dan akhirnya memasukkan gol setelah mengenai satu pemain lawan dan memantul ke arah gawang.

Boniface seharusnya membawa tim tuan rumah kembali ke dalam pertandingan, namun ia gagal menyambung umpan silang di tiang belakang. Teuma mengirimkan bola yang sempurna untuk penyerang menyerang dan dia hanya membutuhkan sentuhan. Alih-alih menyambung bola, Boniface malah bertabrakan dengan tiang gawang.

Susunan Pemain 

UNION SAINT-GILLOISE (4-3-3): Anthony Moris; Bart Nieuwkoop, Ismal Kandouss, Christian Burgess, Koki Machida; Senne Lynen, Teddy Teuma, Loic Lapoussin; Yorbe Vertessen, Jean Lazare, Victor Boniface. Cadangan: Oussama El Azzouzi, Dennis Eckert, Simon Adingra, Joachim Imbrechts, Casper Terho, Cameron Puertas, Ross Sykes, Gustaf Nilsson, Imad Fellous, Nathan Huygevelde.

BAYER LEVERKUSEN (3-4-3): Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba, Piero Hincapie, Jonathan Tah; Jeremie Frimpong, Nadiem Amiri, Robert Andrich, Mitchel Bakker; Moussa Diaby, Adam Hlozek, Florian Wirtz. Cadangan: Odilon Kossounou, Sardar Azmoun, Kerem Demirbay, Amine Adli, Timothy Fosu-Mensah, Patrick Pentz, Ayman Azhil, Niklas Lomb, Karim Bellarabi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!