Thiago Ungkap Syarat Penting Bagi Spanyol Untuk Jadi Kandidat Juara Euro

Gilabola.com – Gelandang kreatif tim nasional Spanyol, Thiago Alcantara mengatakan bahwa kunci penting bagi timya agar bisa menjadi salah satu kandidat kuat juara Euro adalah kemampuan mencetak gol.

Tim nasional Spanyol memang disebut sebagai salah satu tim yang punya potensi juara sebelum kejuaran Eropa berlangsung, tetapi penampilan mereka di laga pembuka membuat beberapa pihak menjadi sanksi dengan peluang mereka. Hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Swedia meskipun cukup dominan dalam menguasai bola membuat lini depan dari La Furia Roja mendapatkan kecaman yang cukup pedas.

Pentingnya kemampuan untuk mencetak gol tersebut bagi Spanyol tidak hanya disebut oleh banyak pengamat sepak bola, tetapi diakui sendiri oleh salah satu gelandang mereka, Thiago Alcantara. Pemain yang memperkuat Liverpool tersebut memang tetap merasa negaranya memiliki kesempatan untuk menjadi juara Euro, tetapi hanya jika mereka mampu memasukkan bola ke dalam gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara kepada media seperti yang dikutip Football Italia, Thiago menyebut bahwa seperti beberapa favorit lain seperti Italia, Prancis, Portugal, Jerman atau Inggris, Spanyol tetap layak menjadi unggulan. Bagi sang gelandang, tim nasionalnya memiliki ide permainan jelas yang sudah mereka kembangkan dalam waktu yang lama, tetapi satu hal yang masih perlu mereka lakukan saat ini tetaplah mencetak gol.

Kemampuan menggedor dari La Furia Roja memang terlihat kurang konsisten, tidak hanya saat menghadapi Swedia, tetapi ada beberapa laga dimana mereka juga cukup sulit membongkar pertahanan lawan. Karena itulah baik Thiago dan rekan-rekannya harus berusaha memperbaikinya pada lawa kedua mereka saat menghapi tantangan dari Polandia.

Kemenangan tentunya menjadi target bagi La Furia Roja agar bisa mempermudah kesempatan mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Meskipun kesempatan untuk melaju dari babak grup lebih terbuka pada Euro 2020 ini, tetapi anak asuh Enrique tentu harus memperlihatkan kekuatan terbaik mereka agar bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain.

Thiago sendiri yang pada laga awal hanya tampil dari bangku cadangan, kabarnya akan bermain sejak menit awal dengan harapan meningkatkan kreativitas di lini tengah Spanyol. Tentu dengan tambahan kreativitas, Enrique juga berharap bahwa penyerang dari La Furia Roja akan bisa lebih mudah mencetak gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO