Napoli Mulai Pembicaraan Untuk Dapatkan Gelandang Sheffield United

Gilabola.com – Napoli dikabarkan sudah mulai melakukan pembicaraan untuk bisa memboyong gelandang asal Norwegia, Sander Berge yang saat ini masih menjadi milik klub asal Inggris, Sheffield United.

Kedatangan dari pelatih baru, Luciano Spalletti tentunya membuat Napoli juga perlu melakukan pergerakan di bursa transfer untuk mendukung kinerja dari eks taktisi Roma tersebut. Salah satu posisi yang ingin diperkuat oleh Spalletti adalah sektor tengah dan nama yang kabarnya menjadi kandidat kuat untuk diboyong musim depan adalah gelandang milik Sheffield United, Sander Berge.

Meskipun juga memonitor dua nama lain seperti Toma Basic dari Bordeaux serta Morten Thorsby asal Sampdoria, tetapi kabar terakhir dari La Gazzetta dello Sport, saat ini Berge yang menjadi prioritas I Partenopei. Tim yang bermarkas di stadion Diego Armando Maradona itu bahkan sudah melakukan pembicaraan awal dengan Sheffield untuk membahas mengenai kemungkinan mendapatkan Berge.

Advertisement

Menurut kabar harga yang diminta oleh Sheffield untuk melepas Berge berkisar di angka Rp 206 Miliar hingga Rp 275 Miliar saja. Namun, permintaan dari tim yang baru saja lengser ke divisi Championship itu ternyata masih dinilai terlalu tinggi bagi I Partenopei yang sepertinya memang masih belum bisa mengeluarkan banyak dana untuk transfer sebelum melepas salah satu pemain mereka.

Karena masih merasa harga yang diminta terlalu tinggi, pihak Napoli masih berusaha melakukan negosiasi untuk mencari formula transfer yang tepat, bisa jadi dengan jalan metode peminjaman dulu selama semusim beserta opsi pembelain. Pihak Sheffield sendiri juga masih terbuka untuk membicarakan mengenai penawaran dari I Partenopei tanpa langsung melakukan penolakan.

Walaupun tetap tidak menjamin apakah kesepakatan akan tercapai, setidaknya Napoli masih akan tetap memiliki kesempatan selama The Blades tidak menutup pintu negosiasi. Berge sendiri sebenarnya merupakan pemain yang diboyong dengan harga tidak murah untuk Sheffield, karena mereka harus merogoh kocek hingga Rp 395 Miliar untuk memboyongnya dari klub Belgia, Genk.

Sayangnya kegagalan dari Sheffield bertahan di Premier League tampaknya membuat harga jual dari Berge menurun. The Blades sendiri tampaknya akan sulit memaksakan sang gelandang untuk terus bertahan dan bermain di divisi Championship musim depan.