Thomas Tuchel Siap Kembali ke PSG, dan Bajak Empat Pemain Stamford Bridge

Gila Bola – Thomas Tuchel tampaknya membuka peluang kembali ke PSG dan akan membajak empat pemain Chelsea untuk dibawanya ke Parc des Princes.

Thomas Tuchel dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke PSG setelah tekanan dialami pelatih Les Parisiens saat ini, Christophe Galtier. Mantan pelatih Chelsea itu didepak klub Paris tersebut pada hari Natal 2020, usai membawa klub tersebut berlaga di final Liga Champions di tahun yang sama.

Namun, sekarang Tuchel berpeluang kembali ke PSG jika Luis Campos kehilangan kesabaran pada Galtier. Tuchel bahkan disebut-sebut akan mengajak empat mantan anak asuhnya di Chelsea untuk bekerja sama kembali dengannya di Paris.

Berikut ini empat nama pemain Chelsea yang berpeluang reuni dengan Thomas Tuchel jika ia benar-benar kembali ke klub jawara Ligue 1 tersebut, seperti dilansir Express:

Pierre-Emerick Aubameyang

Thomas Tuchel sudah pernah bekerja sama dengan Aubameyang di Borussia Dortmund maupun Chelsea, dan dia bisa kembali mengasuh kapten Timnas Gabon itu untuk ketiga kalinya.

Pemain berusia 33 tahun itu seakan alami mimpi buruk di Stamford Bridge, setelah ia didatangkan di jam-jam terakhir bursa transfer, sebelum Tuchel akhirnya dipecat kurang dari sepekan kemudian.

Graham Potter telah menjelaskan, Aubameyang tak masuk dalam rencananya di Stamford Bridge, dengan pemilihan timnya yang kemudian tampak makin aneh bagi semua pihak.

Aubameyang pun berpeluang hengkang di musim panas, karena dia akan tetap menjadi pemain berharga bagi PSG. Selain itu, Kylian Mbappe juga diberitakan lebih suka bermain bersama seorang pemain nomor sembilan yang tradisional, seperti halnya Aubameyang.

Hakim Ziyech

Salah satu pemain The Blues yang paling berpotensi datang ke PSG adalah Ziyech. Pemain internasional Maroko itu bahkan tinggal selangkah lagi gabung ke Parc des Princes pada bulan Januari 2023, sampai akhirnya Chelsea terlambat mengirimkan berkasnya.

Pemain berusia 29 tahun itu tak langsung masuk dalam tim inti asuhan Tuchel saat ia berada di Stamford Bridge, namun Luis Campos – direktur olahraga PSG, diketahui sangat menyukai permainan Hakim Ziyech dan berpeluang mengupayakan kembali transfernya ke Paris.

Jika Ziyech bisa tunjukkan kembali permainan seperti yang ia tampilkan di Piala Dunia Qatar, Ziyech dipastikan akan menjadi tambahan bermanfaat bagi pelatih asal Jerman tersebut.

Mason Mount

Saat ini tengah mengemuka spekulasi transfer yang menyebutkan Mason Mount bisa tinggalkan The Blues di musim panas, di mana pembicaraan kontraknya di Chelsea saat ini tengah mandeg.

Kontrak gelandang internasional Inggris itu memang akan selesai di tahun 2024, dan dia kemungkinan akan mendapat ijin untuk segera pergi agar klub tidak melepasnya secara cuma-cuma.

Liverpool juga telah dikaitkan dengan pemain itu, tapi Tuchel bisa menjadi yang terdepan jika ia kembali ke PSG. Mount memang menjadi salah satu andalan Tuchel saat ia masih melatih di Stamford Bridge, dan menjadi pemain yang kemungkinan ingin bekerja sama kembali dengan Tuchel.

Mateo Kovacic

Sejumlah laporan memperkirakan, gelandang Kroasia ini merupakan salah satu andalan Potter dan Todd Boehly terbuka untuk melepasnya di saat The Blues akan membangun kembali skuadnya.

Kovacic merupakan salah seorang pemain yang paling konsisten di Chelsea. Tentunya akan mengejutkan jika dia diperbolehkan pergi. Kovacic pastinya akan menjadi pemain yang diinginkan Tuchel, karena pusat lini tengah menjadi posisi yang lemah di PSG.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!