Tidak Semua Pemain Tergoda Uang Arab Saudi, Lima Bintang Top Ini Terbukti Menolak

Gila Bola – Arab Saudi, yang dituding bisa gagal karena meniru strategi sepak bola China dengan mendatangkan para pemain tua dengan harga mahal, telah berhasil mengontrak para pesepak bola papan atas dunia.

Dimulai dari transfer mengejutkan untuk Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Al-Nassr pada Januari 2023 lalu, yang sekarang telah menarik magnet besar dengan kedatangan Karim Benzema dan N’Golo Kante, serta potensi kedatangan Ruben Neves, Hakim Ziyech, Kalidou Koulibaly, dan Edouard Mendy.

Tapi ternyata tidak semua pemain top Eropa tergoda oleh tawaran menggiurkan dari Arab Saudi dan dilansir dari berbagai sumber, berikut lima pemain yang menolak godaan yang besar dari Timur Tengah.

Lionel Messi

Nama terbesar tentu saja Lionel Messi, yang kabarnya digoda dengan tawaran gaji super menggiurkan mencapai Rp 6,6 Trilyun per tahun untuk bergabung dengan Al Hilal, yang akan menjadi gaji terbesar dalam sejarah sepak bola.

Tapi ternyata pemenang tujuh Ballon d’Or menolak tawaran tersebut, dan sementara keinginannya untuk kembali ke Barcelona gagal terwujud akibat FFP, dia akhirnya telah memutuskan pergi ke Inter Miami.

Luka Modric

Selain Karim Benzema, bintang Real Madrid lain yang diminati Arab Saudi adalah pemenang satu Ballon d’Or Luka Modric, yang ditawari gaji Rp 3,3 Trilyun untuk bermain di sana selama tiga tahun.

Namun gelandang veteran Kroasia itu menolak kesempatan untuk bergabung dengan Al Hilal, membuat keputusan untuk bertahan di ibukota Spanyol karena keluarganya senang menetap di Madrid.

Romelu Lukaku

Bisa saja ada lebih banyak pemain Chelsea yang hengkang ke Arab Saudi, termasuk Romelu Lukaku, yang digoda gaji Rp 400-an Milyar per musim untuk bersedia bergabung dengan Al Hilal.

Striker internasional Belgia itu juga sudah diajak berdiskusi oleh dewan klub untuk membahas masa depannya, hanya saja dia lebih suka untuk pindah permanen ke Inter Milan ketimbang pindah ke Timur Tengah.

Olivier Giroud

Nicolo Schira memberitakan bahwa Olivier Giroud juga sempat digoda pindah oleh Arab Saudi dengan striker internasional Perancis itu kabarnya mendapatkan tawaran penting yang tidak diungkap nominalnya.

Striker internasional Perancis sayangnya tidak tergoda oleh tawaran itu karena terlepas bahwa usianya saat ini sudah mencapai 36 tahun, dia lebih suka bertahan di Eropa ketimbang pindah ke luar benua.

Alvaro Morata

Alvaro Morata adalah nama lain yang mendapatkan tawaran besar dari Arab Saudi dengan Al-Taawoun menggoda striker internasional Spanyol itu dengan bayaran mencapai Rp 820 Milyar per tahun.

Striker berusia 30 tahun, yang telah tampil mengesankan bagi Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone musim lalu, pada akhirnya menolak dan malah kemudian menandatangani kontrak baru dengan tim ibukota Spanyol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!