Tiga Alasan Kenapa Kylian Mbappe Mantap Bertahan di PSG, Salah Satunya Soal Neymar

Gila Bola – Saga transfer Kylian Mbappe mungkin bisa dianggap sebagai salah satu saga transfer terburuk dalam sejarah sepak bola, terutama bagi para fans Real Madrid yang merasa dimanfaatkan penyerang Perancis itu untuk dapat kontrak menggiurkan di Parc des Princes.

Beberapa waktu sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu terlibat perselisihan sengit dengan pihak Paris Saint-Germain yang menyebabkan penyerang itu kemudian dikeluarkan dari skuad dan tidak masuk tim di laga pembuka Ligue 1 pekan ini.

Namun sekarang keadaan telah membaik di antara kedua belah pihak, dengan Kylian Mbappe dikabarkan akhirnya terbuka untuk memperbarui kontraknya yang membuatnya sekarang telah dikembalikan ke skuad Luis Enrique.

Menurut berita yang diungkap Le Parisien, ada setidaknya tiga faktor yang menyebabkan berubahnya haluan penyerang Perancis itu untuk bersedia memperbarui kontraknya lagi di klub, padahal sebelumnya ngotot tidak mau dan siap pergi bebas transfer tahun depan.

Faktor pertama adalah pembelian striker No.9 kelas elit dalam diri Goncalo Ramos. Kylian Mbappe kabarnya tidak suka dimainkan sebagai penyerang tengah, membuat dia mendesak klub mencari pemain No.9 berkualitas.

PSG telah memenuhinya di musim panas ini dengan mendatangkan juru gedor timnas Portugal dari Benfica dalam kesepakatan pinjaman plus opsi pembelian permanen senilai 1,34 Trilyun.

Faktor kedua, kedatangan sahabat baiknya, Ousmane Dembele. Bahkan dalam instastory-nya, Kylian Mbappe menyambut kedatangan rekan senegaranya itu di Paris dengan caption ‘Selamat Datang di Rumah’.

Selama laga melawan Lorient pada akhir pekan, penyerang 24 tahun itu terlihat duduk di tribun bersama mantan bintang Barcelona tersebut, yang dikontrak PSG dalam kesepakatan transfer senilai Rp 840 Milyar.

Faktor ketiga, yang mungkin menjadi faktor kunci adalah kepergian Neymar. Seperti diungkap Fabrizio Romano, penyerang Brasil itu hampir menyegel kepindahannya ke klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Pemain berusia 31 tahun itu sudah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun hingga 2025 mendatang dan tes medisnya juga sudah dijadwalkan, menunggu lampu hijau dari pihak pemain sebelum transfer diselesaikan.

Menurut L’Equipe, Kylian Mbappe pada musim panas tahun lalu sebenarnya sudah menjelaskan kepada PSG bahwa tidak ada lagi ruang baginya dan Neymar dalam skuad yang sama.

Jadi sekarang kepergian penyerang internasional Brasil itu sangat membuat bintang Perancis merasa senang dan itu sekaligus memperbaiki hubungannya dengan Paris Saint-Germain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!