Tiga dari Empat Semifinalis Sudah Pernah Juara Piala Liga di Masa Lalu, Begini Rekornya!

Gila Bola – Tiga dari empat semifinalis Piala Liga sudah pernah mencapai final dan bahkan menjadi juara pada masa lalu, dengan hanya satu tim yang baru memimpikan pencapaian final pertama mereka.

Setelah pertandingan semalam, lengkap sudah empat peserta untuk babak semifinal Piala Liga Inggris, yang khusus pada tahap ini, masing-masing tim akan memainkan pertandingan dua leg untuk menentukan siapa yang akan lolos ke final.

Sehari sebelumnya, tiga tim sudah lolos ke babak semifinal, dengan Middlesbrough menjadi tim yang berhasil lolos pertama setelah mereka mengalahkan Port Vale dengan skor telak 0-3.

Kemudian, dua pertandingan lain harus diteruskan ke babak adu penalti, dengan Fulham berhasil mengeliminasi tim yang sedang naik daun, Everton, dalam adu penalti 6-7 usai skor imbang 1-1.

Chelsea juga lolos lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 melawan finalis tahun lalu, Newcastle United, dengan mereka akhirnya lolos setelah unggul 4-2 di adu tos-tosan di Stamford Bridge.

Terakhir, yaitu dini hari tadi, tim lapis Liverpool secara meyakinkan menghancurkan West Ham United dengan skor 5-1 di Anfield saat Curtis Jones menyumbang dua gol bagi timnya.

Nah, dari semua empat tim semifinalis itu, hanya Fulham yang belum pernah menjadi juara, bahkan sampai final pun belum pernah, dengan semifinal ini adalah pencapaian terbaik mereka di turnamen.

Liverpool adalah tim paling sukses setelah mereka juara sembilan kali dari 13 penampilan final, menjadi klub dengan trofi dan penampilan terbanyak di final pada turnamen yang dimulai pada 1961 ini.

Chelsea adalah tim tersukses keempat di turnamen ini, setelah The Reds dan duo Manchester, dengan raksasa London Barat mencapai final sembilan kali, juara lima kali. Terakhir mereka mencapai final pada 2022, tapi dikalahkan Liverpool.

Kemudian Middlesbrough pernah mencapai final tiga kali di masa lalu, masing-masing pada 1997, 1998, dan 2004. Setelah dua kesempatan pertama gagal, Boro akhirnya menjadi juara pada penampilan final terakhir mereka.

Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris Leg Pertama

  • 9/1/2024, Middlesbrough vs Chelsea, Riverside
  • 9/1/2024, Liverpool vs Fulham, Anfield

Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris Leg Kedua

  • 23/1/2024, Chelsea vs Middlesbrough, Stamford Bridge
  • 23/1/2024, Fulham vs Liverpool, Vicarage Road
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!