Manchester United Akan Pulangkan Sofyan Amrabat, Lebih Pilih Jebolan Akademi

Pemain Maroko yang baru didatangkan Manchester United di bursa transfer musim panas lalu, Sofyan Amrabat, dikabarkan tidak cocok bermain di Liga Inggris dan akan segera dipulangkan oleh Erik Ten Hag.

Taktik manajer Erik ten Hag, dengan strategi timnya untuk mencoba merebut bola lebih maju di lapangan terus-menerus menyebabkan ketidakseimbangan di lini tengah dengan beban yang terlalu besar dibebankan pada pemain gelandang bertahan.

Casemiro, yang mungkin merupakan pembelian terbaik musim lalu, kesulitan dalam strategi permainan saat ini ketika United sering kebobolan melalui umpan silang dan serangan balik lawan.

Setan Merah akhirnya mendatangkan Sofyan Amrabat pada hari terakhir bursa transfer dengan kesepakatan pinjaman, ia juga pernah bekerjasama dengan Erik Ten Hag sebelumnya, dan sang pelatih asal Belanda pun berpikir bahwa pemain asal Maroko itu akan bisa membantu MU menjadi lebih baik. Tapi ternyata itu sebuah langkah yang salah!

Sofyan Amrabat Kesulitan di Liga Inggris

Man United membayar biaya pinjaman sebesar 8,5 juta pounds untuk mendatangkan gelandang bertahan tersebut, dengan opsi untuk menjadikannya permanen seharga dengan bandrol sebesar 21,5 juta pounds atau sekitar 421 miliar rupiah.

Cedera yang dialami oleh Casemiro memberikan kesempatan kepada Sofyan Amrabat untuk bermain di posisi yang diinginkannya.

Tetapi sejauh ini, pemain Maroko tersebut belum membuktikan mengapa ia layak mendapatkan kontrak jangka panjang di Old Trafford.

Meskipun United menampilkan perjuangan gigih melawan Liverpool, mantan gelandang Fiorentina itu dikritik karena tidak mampu menyesuaikan diri dengan tempo permainan.

Dan kini kabar terbaru dari SunSport menyebutkan bahwa Manchester United kemungkinan besar tidak akan mempertahankan Sofyan Amrabat pada akhir musim.

Bahkan Erik Ten Hag sudah merencanakan agar pemain itu kembali ke Italia pada musim panas tahun 2024.

Sebuah sumber di Old Trafford mengatakan bahwa banyak kekhawatiran bahwa Amrabat tidak cocok dengan permainan di Premier League.

Dan Ten Hag dikatakan optimis tentang peluang timnya musim depan tanpa sang pemain yang didatangkan pada musim panas lalu itu, keyakinannya berasal dari munculnya lulusan akademi klub, yaitu Kobbie Mainoo.

Kobbie Mainoo Adalah Masa Depan Man United

Penampilan matang Kobbie Mainoo telah mengesankan semua pengamat, sumber di klub mengklaim bahwa pemuda berusia 18 tahun itu adalah masa depan Setan Merah dan bisa menjadi pemain inti musim depan.

Ten Hag menganggap pemain muda tersebut sebagai salah satu pemain paling berbakat yang pernah dia tangani.

Kemungkinan besar dia akan menjadi pemain inti begitu musim baru dimulai dan semua orang di klub sangat bersemangat tentang potensi besar yang dimiliki pemain tersebut.

Dengan segera kembalinya Casemiro, para penggemar United akan berharap melihat Mainoo beraksi bersama mantan superstar Real Madrid tersebut, dan ada keyakinan bahwa duo ini dapat membalikkan keadaan United yang masih belum konsisten saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!