Empat Pertemuan Terakhir Crystal Palace dan Seagulls di Selhurst Park Berakhir Imbang

Gila Bola – Berharap bahwa laga imbang melawan juara bertahan bisa menjadi dorongan moral bagi Crystal Palace untuk mengakhiri kekeringan kemenangan mereka saat menjamu Brighton pada Jumat (22/12) dini hari WIB di Selhurt Park.

Itu adalah keajaiban dari apa yang dilakukan Crystal Palace di Etihad karena mereka berhasil mencuri satu poin pada akhirnya setelah sempat tertinggal dua gol hingga menit ke-75 pertandingan.

Penyelesaian mendatar Jack Grealish di menit ke-24 kemudian digandakan sontekan jarak dekat Rico Lewis membuat The Eagles tertinggal dua gol dan tampak tidak punya harapan melawan tim sekelas Manchester City.

Tapi kenyataannya mereka tidak menyerah, di mana umpan lambung efektif ke belakang bek menemui Jeffrey Schlupp yang kemudian melakukan lari ke kotak penalti dan mengirim umpan ke mulut gawang untuk disambar Jean-Philippe Mateta.

Kemudian, sebuah kesalahan Bernardo Silva membuat Phil Foden harus melakukan pelanggaran di kotak terlarang, dengan eksekusi penalti Michael Olise di masa injury time memastikan satu poin bagi Palace.

Hasil imbang itu memang masih memperpanjang tanpa kemenangan Crystal Palace menjadi enam pertandingan, tapi hasil imbang melawan Manchester City jelas akan memberi banyak kepercayaan diri bagi pasukan Roy Hodgson.

Brighton, sementara itu, menelan kekalahan 2-0 dalam pertandingan mereka melawan Arsenal di mana pasukan Roberto de Zerbi benar-benar terlihat kalah kelas meladeni pasukan Mikel Arteta.

Sementara tuan rumah melancarkan 26 tembakan sepanjang laga dan sembilan tembakan tepat sasaran, The Seagulls hanya mampu melakukan satu tembakan tepat sasaran dari enam percobaan, meski memiliki 52 persen penguasaan bola.

Terlepas dari banyak pujian pada Roberto de Zerbi, Brighton tampaknya kesulitan menampilkan performa terbaik musim ini dan saat ini masih terdampar di urutan kesembilan klasemen dengan 26 angka dari 17 laga.

Head to Head

  • 14 Januari 2022, Brighton dan Hove Albion 1-1 Crystal Palace (Liga Inggris)
  • 27 September 2021, Crystal Palace 1-1 Brighton dan Hove Albion (Liga Inggris)
  • 22 Februari 2021, Brighton dan Hove Albion 1-2 Crystal Palace (Liga Inggris)
  • 11 Februari 2023, Crystal Palace 1-1 Brighton dan Hove Albion (Liga Inggris)
  • 15 Maret 2023, Brighton dan Hove Albion 1-0 Crystal Palace (Liga Inggris)

Prediksi

Tuan rumah punya beberapa dorongan saat Jordan Ayew kembali dari skorsing, sementara Eberechi Eze dan Dean Henderson sudah pulih dari cedera dan mulai bermain di akhir pekan melawan City.

Brghton untuk pertama kalinya gagal mencetak gol setelah 32 pertandingan Premier League usai kekalahan 2-0 dari Arsenal yang mungkin akan membuat Roberto de Zerbi mengubah susunan penyerang timnya.

Empat pertemuan terakhir kedua tim di Selhurst Park telah berakhir dengan skor imbang dan dengan performa kurang meyakinkan Brighton belakangan ini, kami tidak terkejut jika hasil serupa terulang di sini. Skor : Crystal Palace 1-1 Brighton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!