Tiga Pemain Liga Inggris Menangkan Jamaika di Piala Emas 2023

Gila Bola – Tiga pemain Liga Inggris bekerja sama untuk mencetak tiga dari empat gol timnas Jamaika vs Trinidad & Tobago di ajang Gold Cup 2023 yang baru saja selesai pada Kamis pagi (29/6). Satu gol lagi disarangkan pemain 17 tahun!

Demarai Gray, yang sehari-hari merumput di Everton, mencetak gol pertamaJamaika  dengan bantuan pemain Aston Villa Leon Bailey, sebelum sang pemberi assist itu mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua dengan bantuan Joel Latibeaudiere, pemain Swansea City.

Gol ketiga ke gawang Trinidad & Tobago kembali dicatatkan atas nama Gray, dengan penyedia assist kali ini adalah Michail Antonio, pemain West Ham United yang baru saja meraih trofi Conference League, kompetisi ketiga di UEFA.

Jamaika Kini Kuasai Grup A di Atas Amerika Serikat

Kemenangan ini memberi Gray dan rekan-rekannya tiga poin, melontarkan mereka ke posisi teratas Grup A Gold Cup 2023 usai hasil imbang 1-1 melawan timnas Amerika Serikat pada laga pertama.

Urutan kedua diisi skuad yang mereka kalahkan tadi pagi, Trinidad & Tobago, setelah tim urutan 63 dunia itu mengalahkan tim lain yang jauh lebih lemah, St Kitts and Nevis, negara penghuni urutan 139 dunia dalam daftar FIFA.

Posisi ketiga dan keempat diisi oleh Amerika Serikat, sang juara bertahan dan Trinidad & Tobago.

Satu Gol Jamaika Disarangkan Pemain 17 Tahun!

Usai satu gol balasan menit 49, seolah-olah pertandingan Grup A Gold Cup ini akan usai dengan tiga gol kemenangan Jamaika, sebelum seorang pemain 17 tahun memberi gol keempat. Skor akhir 4-1.

Dujuan Richards merupakan pemain akademi Phoenix Academy, yang baru empat kali membela jersey Jamaika.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!