Timnas Argentina Hajar Bolivia, Angel di Maria 2 Assist

Gila BolaTimnas Argentina berhasil kalahkan Bolivia. Angel di Maria pun sangat senang Albiceleste bisa memetik kemenangan penting di laga tandang.

Laga timnas Argentina vs Bolovia berlangsung di Estadio Henando Siles, Rabu (13/9) dini hari WIB. Pada laga ini, Lionel Messi tidak dimainkan.

Meski tanpa Messi, timnas sepak bola Argentina mampu mencetak gol dari Enzo Fernandez menit ke-31. Albiceleste mendapatkan keunggulan jumlah pemain karena pemain Bolovia diganjar kartu merah menit ke-39. Hasilnya, mereka menambah gol lagi dari Nicolas Tagliafico.

Sementara jelang berakhirnya pertandingan, timnas Argentina tambah gol lagi dari Nicolas Gonzalez. Angel di Maria dan kolega pun menang dengan skor 3-0. Berkat kemenangan atas Bolivia, Argentina berada di puncak klasemen zona CONMEBOL dengan poin enam. Pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, pasukan Lionel Scaloni menang 1-0 atas timnas sepak bola Ekuador.

Kemenangan yang Penting 

Selepas pertandingan berbicara kepada TyC Sport, Angel di Maria mengatakan timnas Argentina menampilkan permainan yang sempurnan.Pasalnya, tak ada kesalahan apa pun dan Boloivia juga tak cetak gol. Ia menilai Albiceleste tampil sesuai yang diinstruksikan.

Angel di Maria menyebutkan setiapgol yang dicetak timnas Argentina penting. Ia menuturkan timnya pantas menang atas Bolivia dan tak ada gol yang bersarang ke gawang Emiliano Martinez.

Lebih lanjut, Di Maria bilang ini baru awal kualifikasi Piala Dunia dan masih ada dua laga selanjutnya. Ia menyebutkan penting untuk kembali meraih enam poin untuk laga berikutnya. Menurutnya, laga selanjutnya tidak akan mudah.

Kontribusi Angel di Maria 

Dalam kemenangan 3-0 timnas Argentina atas Bolivia, memang tidak ada Lionel Messi di mana pemain yang selalu berikan perbedaan.

Namun Angel di Maria adalah pemain yang punya peran pentingdalamkemenangan atas Bolivia. Bagaimana tidak, sang penyerang mampu memberikan dua assist untuk gol Enzo Fernandez dan Nicolas Tagliafico.

Sehingga membuat Angel di Maria juga layak menjadi man of the match dalam pertandingan ini. Pemain yang sekarang bermain untuk Benfica juga tampil 90 menit.

Laga Timnas Argentina Berikutnya

Angel di Maria dan kolega pada bulan Oktober 2023 masih akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Argentina akan hadapi dua pertandingan.

Timnas Argentina akan hadapi Paraguay dan Peru. Akankah Albiceleste dapat melanjutkan tren positifnya? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!