Senang Dimasukkan ke Skuad Liga Champions Arsenal, Cedric Soares Siap Buktikan Kemampuan

Gila BolaCedric Soares, pemain Arsenal yang sempat terlupakan, menyatakan kesiapannya untuk membuktikan kemampuannya setelah dia diikutsertakan dalam skuad 25 pemain Liga Champions tim besutan Mikel Arteta.

Pemain internasional Portugal itu belum bermain untuk The Gunners sejak November tahun sebelumnya, dan selama paruh kedua musim lalu, dia bermain dengan status pinjaman di Fulham.

Awalnya, pada bursa transfer musim panas, diperkirakan Cedric Soares akan meninggalkan klub London utara tersebut, namun Arsenal hanya menerima sedikit minat terhadap bek berpengalaman itu.

Pada akhirnya, cedera parah yang diderita rekrutan anyar Jurrien Timber serta kepergian Kieran Tierney dengan status pinjaman ke Real Sociedad membuat bek Portugal mendapatkan kesempatan kedua di Emirates.

Dalam wawancara dengan DAZN Portugal, yang kami beritakan dari Metro, Cedric Soares  mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di London Utara dan menekankan pentingnya kerja sama tim.

Dia mengungkapkan bahwa mereka sangat mendukung satu sama lain, menyebut bahwa mereka adalah keluarga, bahkan saat di antara mereka ada yang tidak bermain. Dia menyebut bahwa semua pemain ingin bermain termasuk dirinya dan itulah yang membuat dia kompetitif dalam sepakbola.

Cedric Soares juga berbicara tentang perkembangan pribadinya di Arsenal, di mana dia menyadari pentingnya berkontribusi untuk tim meskipun kadang-kadang tidak dimasukkan dalam skuad.

Berbicara tentang skuad Arsenal untuk Liga Champions pertama mereka sejak 2017, gelandang Thomas Partey, yang mengalami cedera pangkal paha sebelum jeda internasional, juga masuk dalam skuad.

Pemain internasional Mesir Mohamed Elneny, yang hampir pulih dari cedera hampir satu tahun, juga dimasukkan manajer Mikel Arteta. Selain itu, semua pemain baru juga tentunya dimasukkan ke dalam tim untuk pertandingan fase grup mereka kecuali Timber yang cedera.

Berikut skuad lengkap Liga Champions Arsenal musim 2023/2024 :

Kiper:  Aaron Ramsdale, David Raya, James Hillon

Bek: Cedric Soares, Lino Sousa, Takehiro Tomiyasu, Oleksandr Zinchenko, Ben White, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, William Saliba

Gelandang:  Mohamed Elneny, Jorginho, Thomas Partey, Declan Rice, Martin Odegaard, Kai Havertz, Fabio Vieira, Emile Smith Rowe

Penyerang:  Leandro Trossard, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Gabriel Jesus

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!