Gareth Southgate Kecam Para Penghujat Harry Maguire, Tuding Mereka Orang Idiot

Gila BolaGareth Southgate mengeluarkan kritik tajam terhadap perlakuan yang diterima Harry Maguire selama penampilannya untuk timnas Inggris, menyebutnya sebagai yang terburuk yang pernah dia saksikan.

Meskipun bek tengah itu hanya bermain sebagai pemain pengganti sekali untuk Manchester United musim ini, manajer The Three Lions memilihnya sebagai starter dalam pertandingan melawan timnas Ukraina.

Gareth Southgate juga memasukkan Harry Maguire sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas timnas Skotlandia, yang kemudian di sepanjang pertandingan mendapatkan ejekan yang tak kenal ampun dari pendukung Skotlandia di Hampden Park.

Sialnya lagi bahwa pemain bertahan berusia 30 tahun itu kemudian mencetak gol bunuh diri tak lama usai masuk sebagai pemain pengganti, meski pada akhirnya The Three Lions menang 3-1 berkat gol-gol Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane.

Manajer Gareth Southgate tidak mengkritik pendukung Skotlandia atas tindakan mereka, tetapi lebih mengutuk cara pemain tersebut diejek dan dikritik oleh berbagai pihak, termasuk para ahli sepak bola, media, dan bahkan pendukung timnas Inggris sendiri.

Dalam wawancara dengan beIN Sports, yang kami beritakan dari Metro, juru taktik tersebut dengan marah menyebut para kritikus tersebut sebagai para idiot dari pihak mereka yang telah menciptakan lingkungan tersebut.

Dia juga memuji penggemar Inggris yang hadir di stadion karena mereka berusaha melindungi pemain mereka, namun kesal dengan kritikan deras yang dialamatkan kepada Harry Maguire.

Gareth Southgate mengkritik beberapa artikel dan komentar yang diarahkan kepada bek tengah Manchester United sebagai lelucon dan menyebut mereka sebagai penyebab masalah tersebut.

Dia menjelaskan bahwa Harry Maguire telah menjadi pemain yang kuat bagi timnas Inggris selama beberapa waktu dan bahwa reaksi negatif yang diterimanya adalah hasil dari perlakuan konyol yang dialaminya.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Gareh Southgate melanjutkan pembelaannya terhadap bek 30 tahun itu. Dia menyatakan bahwa pemain itu adalah bagian penting dari sukses timnas Inggris dan telah menunjukkan dedikasi dan ketahanan yang luar biasa setiap kali bermain.

Southgate juga memuji bek United itu atas penampilannya dalam pertandingan tersebut dan menambahkan bahwa pemain tersebut berbicara dengan media setelah pertandingan, menunjukkan karakternya yang kuat dan menonjol.

Dalam kesimpulannya, Gareth Southgate menggambarkan Harry Maguire sebagai pemain yang luar biasa dan mengatakan bahwa semua orang di timnas Inggris mendukungnya sepenuhnya.

Kategori: Sepakbola, Internasional
Topik: Gareth Southgate, Harry Maguire, Timnas Inggris