Timnas Belanda Sukses Bekuk Gibraltar, Ronald Koeman Malah Kasih Kritikan!

Gila Bola – Kemenangan timnas Belanda tak disambut baik oleh Ronald Koeman. Ia bahkan malah memberikan kritikan ke anak asuhnya.

Timnas Belanda menjamu Gibraltar di De Kuip pada lanjutan kualifikasi Grup B Euro 2024, Selasa (28/3) dini hari WIB. Dengan materi pemain yang lebih baik, Oranje berhasil meraih kemenangan.

Gol kemenangan dicetak oleh brace Nathan Ake, sementara satu gol lainnya dari Memphis Depay. Hasil akhir laga kualifikasi Euro 2024 ditutup 3-0 untuk kemenangan pasukan Ronald Koeman. Meski begitu, sang pelatih tetap tak senang dengan tiga poin yang diraih oleh timnas sepak bola Belanda.

Penyebab Tak Puas 

Belanda jelas unggul segalanya saat menjamu Gibraltar. Akan tetapi, cuma bisa cetak tiga gol. Apalagi mereka unggul jumlah pemain di menit ke-51 setelah satu pemain tim tamu dapat kartu merah. Selepas laga, Ronald Koeman sangat tak puas dengan hasilnya.

Bicara kepada NOS, Koeman mengatakan ia tidak melihat banyak gol pada laga ini. Menurutnya, lawan tak bermain bagus. Tapi ia sayangkan anak asuhnya terkadang tampil ceroboh.

Lebih lanjut, Koeman menilai timnas Belanda tak main bagus sejak menit awal. Ia tahu Gibraltar mampu blokir permainan timnya, tetapi seharusnya ada hujan gol.

Ronald Koeman Minta Satu Hal

Kemudian sang pelatih juga mengajukan satu permintaan kepada anak asuhnya setelah cuma menang 3-0 melawan Gibraltar. Eks pelatih Barcelona meminta agar bek dan pemain sayap perlu meningkatkan penampilannya.

Bukan cuma itu saja, Koeman juga ingin di pertandingan kualifikasi Euro 2024 berikutnya timnas sepak bola Belanda levelnya harus bisa lebih meningkat lagi.

Sekedar informasi, Belanda unggul penguasaan bola 87 banding 13 persen lawan Gibraltar. Oranje juga mampu lepaskan 51 tembakan, yang mana 12 di antaranya on target. Wajar apabila Ronald Koeman memberikan kritikan ke pemain dengan keunggulan mereka.

Timnas Belanda 

Berkat kemenangan atas Gibraltar, Belanda sekarang ada di peringkat ketiga klasemen Grup B kualifikasi Euro 2024. Peringkat pertama ada timnas sepak bola Perancis, sedangkan di urutan kedua ditempati Yunani.

Belanda baru akan kembali tampil pada bulan September mendatang menghadapi Yunani. Tapi sebelumnya mereka lebih dulu jumpa Kroasia di semifinal UEFA Nations League pada 15 Juni.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!