Timnas Perancis Menang Lagi, Didier Deschamps Puji Mike Maignan

Gila Bola Didier Deschamps memuji Mike Maignan selangit dalam kemenangan timnas Perancis melawan Republik Irlandia. Sang pelatih menilai Les Bleus bisa kebobolan jika tak ada penyelamatan dari kipernya tersebut.

Timnas Perancis menghadapi Republik Irlandia di Aviva Stadium pada lanjutan Grup B kualifikasi Euro 2024, Selasa (28/3) dini hari WIB. Di atas kertas, Les Bleus sangat diunggulkan bisa menang di laga tandang.

Namun secara mengejutkan pasukan Didier Deschamps justru harus menang susah payah. Perancis cuma menang tipis 1-0 di kualifikasi Euro 2024. Bahkan Mike Maginan juga harus bekerja keras agar gawanya tetap clean sheet.

Puji Selangit Mike Maignan

Pujian yang dilemparkan oleh Didier Deschamps ke Mike Maignan sangat wajar. Pasalnya,  sang kiper bikin dua penyelamatan gemilang. Salah satunya gagalkan sundulan Nathan Collins, yang berawal dari sepak pojok. Selepas pertandingan, sang pelatih memuji habis kiper yang kini membela AC Milan.

Dalam kutipan yang dilansir L’Equipe, Didier Deschamps mengatakan penyelamatan dari Mike Maignan sangat luar biasa. Tapi ia sejatinya tak kaget kipernya bisa melakukannya. Menurutnya, kipernya itu punya semua kualitas dan seorang pemimpin.

Didier Deschamps semain terkesan karena Maignan juga sudah melakukan gagalkan tendangan penalti melawan Belanda. Namun ia menilai lawan Republik Irlandia lebih mahal. Pasalnya, sundulan dari Nathan Collins bisa menjadi gol.

Didier Deschamps Puas

Bukan cuma memuji Mike Maignan saja, sang pelatih juga puas dengan dua penampilan dan hasil laga timnas sepak bola Perancis di kualifikasi Euro 2024. Deschamps menuturkan ada banyak hal positif dengan enam poin, lima gol dan tak kebobolan.

Meski timnas sepak bola Perancis kurang tampil oke lawan Republik Irlandia, tetapi timnya menunjukkan pola pikir dan karakter yang sangat bagus.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Lebih lanjut, Didier Deschamps memuji Irlandia yang tampil bagus dalam bertahan. Akan tetapi, ia senang dan bangga dengan skuad Perancis hadapi dua laga kemudian raih enam poin.

Timnas Perancis 

Dengan dua kemenangan beruntun, Perancis sekarang menempati peringkat pertama klasemen Grup B kualifikasi Euro 2024 dengan poin 6 dan belum kebobolan.

Les Bleus selanjutnya akan menghadapi Gibraltar pada 17 Juni, sedangkan tiga hari berikutnya lawan Yunani.