Timnas Indonesia U24 Tanpa Ramadhan Sananta, Indra Sjafrie Tak Panggil Pemain Pengganti

Gila Bola – Tanpa Ramadhan Sananta, Timnas Indonesia U24 hanya membawa 19 pemain ke Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Indra Sjafrie pun putuskan untuk tak memanggil pemain pengganti bintang Persis Solo tersebut.

Dari 22 pemain yang telah disiapkan hanya 19 yang bisa berangkat ke ajang tersebut. Indonesia bahkan sudah akan bertanding, dan akan hadapi Kirgistan di laga perdana Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Hangzhou, China, Selasa (19/9).

Dalam daftar tiga pemain yang absen, salah satunya adalah Ramadhan Sananta yang urung membela tim nasional karena tak diijinkan klubnya, Persis Solo.

Persis sangat membutuhkan Ramadhan saat ini, karena mereka kekurangan striker. Laskar Sambernyawa sebelumnya juga telah melepas Arkhan Kaka ke Timnas Indonesia U17 untuk ikuti pemusatan latihan di Jerman.

Lalu, mereka juga kehilangan Fernando Rodriguez yang telah meminta ijin untuk tak memperkuat Persis Solo sementara waktu. Akibatnya, tinggal Ramadhan satu-satunya striker yang ada di klub tersebut, hingga Persis tak mau melepasnya.

Timnas Indonesia U24 juga Tanpa Beckham Putra dan Kadek Arel, Ini Alasan Tak Panggil Pemain Lain

Selain Ramadhan, Timnas Indonesia U24 untuk Asian Games 2022 juga gagal memanggil Beckham Putra dan Kadek Arel. Beckham saat ini sedang cedera, ia sebelumnya bahkan dicoret dari Timnas Indonesia U23 untuk Kualifikasi Piala Asia U23/2024.

Sementara itu terkait absennya Ramadhan Sananta, pelatih Indra Sjafrie putuskan untuk tak memanggil pemain lain untuk gantikan striker berusia 20 tahun tersebut.

Alasan Indra cukup teknis, seluruh pemain yang dipanggilnya – termasuk Ramadhan Sananta, sudah memiliki kartu pengenal untuk Asian Games 2022/Hangzhou. Karena itulah, sulit baginya untuk mengubah daftar pemainnya saat ini.

Apalagi, sebelumnya, Indra sudah lakukan pergantian sembilan pemain dari daftar awal yang ia sodorkan. Dengan demikian, Indra tegaskan, dirinya akan fokus memandu tim yang ia miliki saat ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia U24 langsung jalani latihan pemulihan fisik sesaat setelah tiba di Jinhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou, Minggu (17/9) malam. Indra Sjafri pun menyatakan, timnya siap bermain di laga perdana melawan Kirgizstan.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022/Hangzhou

Selasa (19/9), pukul 18.30 WIB – Timnas Indonesia U24 vs Kirgistan;
Kamis (21/9), pukul 15.00 WIB – China Taipei vs Timnas Indonesia U24;
Minggu (24/9), pukul 15.00 WIB – Korea Utara vs Timnas Indonesia U24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!