Melihat Ulang Grup Paling Maut di Liga Champions

Gila BolaNewcastle United, klub milik Pangeran Arab Saudi, akan memulai petualangan mereka di Liga Champions di kandang AC Milan dan akan menjadi pusat perhatian untuk alasan yang salah.

The Magpies kembali ke Liga Champions untuk kali pertama setelah absen selama 21 tahun, dengan partisipasi terakhirnya terjadi pada 2002/03. Itu adalah rasa ingin tahu dunia, bagaimana penampilan Newcastle usai absen demikian lama dari kompetisi Eropa.

Rasa ingin tahu kedua adalah, apakah Newcastle berhasil lolos ke tahap sistem gugur di tengah nama-nama raksasa Eropa yang memadati Grup F ini, yaitu Borussia Dortmund, PSG dan Milan.

Itulah sebabnya Grup F Liga Champions musim 2023/24 ditahbiskan sebagai grup paling sulit.

Untuk jadwal matchday pertama, Newcastle akan tandang ke San Siro, sementara PSG akan menerima kedatangan BVB di ibukota Perancis.

Grup Tersulit Kedua Diisi Manchester United 

Fokus perhatian dunia juga akan terarah ke Grup A yang berisi Bayern Munchen, Manchester United, FC Copenhagen dan Galatasaray.

Dua tim yang disebut terakhir tidak akan bersedia hanya menjadi penggembira. Terutama sekali Galatasaray. Klub Turki itu diprediksi akan mencoba mencuri satu dari dua jatah teratas grup.

Setan Merah akan tandang ke Allianz Arena, sementara Galatasaray menjamu Copenhagen.

Sementara itu grup paling sulit ketiga adalah Grup E yang diisi oleh Celtic, Feyenoord, Atletico Madrid dan Lazio. Klub Belanda Feyenoord menerima kunjungan Celtic, sedangkan skuad Diego Simeone akan tandang ke Lazio.

Grup Liga Champions Mana yang Termudah?

Manchester City sudah membayangkan mereka melaju ke babak sistem gugur setelah menyadari satu grup dengan RB Leipzig, Red Star Belgrade dan Young Boys.

The Skyblues akan menerima kedatangan Red Star Belgrade untuk matchday pertama, sedangkan tim asal Swiss Young Boys menjamu RB Leipzig.

Demikian juga Arsenal sudah boleh menghitung kalkulasi babak sistem gugur setelah menemukan calon-calon lawan mereka di tahap grup terdiri dari Sevilla, PSV Eindhoven dan Lens.

The Gunners akan kedatangan Eindhoven, sedangkan juara Liga Europa Sevilla menerima kunjungan dari Lens.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!