Bukan Kabar Baik Bagi Chelsea, Juga Raksasa Liga Inggris Warna Merah

Gila Bola – Sudah baca prediksi Liga Inggris terbaru menyangkut posisi tim di akhir musim 2023/24? Bukan kabar baik bagi Chelsea dan juga Manchester United.

Posisi Chelsea di urutan 14 dan Manchester United di urutan 13 papan klasemen sementara setelah lima pekan pertama Premier League mengguncang dunia.

Tapi sebenarnya bukan hanya seluruh dunia yang terkejut, melainkan juga super komputer yang mengubah prediksi posisi pada akhir musim Liga Inggris.

Prediksi Posisi Chelsea di Akhir Musim

Tim arahan Mauricio Pochettino itu sudah menghabiskan begitu banyak dana untuk melakukan transfer masuk pemain anyar selama musim panas 2023, tetapi kini terlihat sepertinya masih panjang jalan yang harus mereka tempuh.

Super computer meramalkan tim biru kota London itu hanya akan duduk di posisi ketujuh pada akhir musim, hanya merebut satu jatah Liga Konferensi Europa.

Tentu bukan itu target yang diinginkan pemilik baru Chelsea Todd Boehly saat ia membeli klub ini di awal satu musim silam.

Di Manakah Posisi Manchester United?

Demikian juga skuad Erik ten Hag yang diramalkan hanya akan menghuni posisi kelima klasemen akhir Premier League, yang berarti hanya akan berlaga di Liga Europa.

Bruno Fernandes dan rekan-rekannya sudah menelan tiga kekalahan sejauh musim ini, dengan Tottenham Hotspur, Arsenal dan Brighton menjadi tiga tim yang tampil lebih unggul atas Setan Merah.

Empat Tim Paling Atas Liga Inggris, Tiga Tim Terdegradasi

Manchester City difavoritkan akan tetap merebut gelar juara Liga Inggris, diikuti oleh Liverpool pada urutan kedua, kemudian Arsenal turun satu posisi dibandingkan musim lalu, dan Newcastle United ada di urutan keempat.

Tiga posisi Eropa lainnya diisi oleh Man United, Tottenham dan Chelsea, dengan Brighton yang tampil kuat di awal musim terlihat melemah pada akhir musim dan hanya akan menduduki posisi delapan.

Pada posisi tengah klasemen secara berturut-turut Aston Villa, West Ham, Brentford, Crystal Palace, Nottingham Forest, Fulham, Wolves dan Burnley yang selama satu posisi di atas zona merah.

Tiga tim yang akan menduduki posisi zona degradasi di akhir musim adalah Everton, Luton Town dan Sheffield United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!