Barcelona Targetkan Pedri Tersedia Bermain di Laga El Clasico

Gila Bola – Barcelona targetkan Pedri akan benar-benar pulih dan kembali ke lapangan menjelang laga El Clasico melawan Real Madrid akhir bulan depan.

Setelah lakoni lima pertandingan, Barcelona tampak sudah lakoni awal musim ini dengan kuat, di mana mereka berhasil menang dalam empat laga beruntun usai imbang melawan Getafe di laga pembuka.

Yang membuatnya lebih keren adalah, tim Catalan itu bukukan tren positif mereka tanpa dua bintang yang paling berpengaruh – Ronald Araujo dan Pedri – di beberapa laga.

Araujo memang absen di semua pertandingan setelah laga pembuka yang agak mengecewakan, sementara Pedri tak tersedia dalam tiga pertandingan terakhir.

Mengingat cedera berulang yang dialami keduanya, juara bertahan La Liga itu tak mau mengambil risiko dalam proses pemulihan mereka.

Barcelona Ingin Pedri Benar-benar Fit dan Tersedia untuk El Clasico

Pada pekan lalu diberitakan, Ronald Araujo tinggal selangkah lagi kembali ke lapangan. Bintang Uruguay itu juga sudah berlatih – meskipun masih secara terpisah, pada akhir pekan kemarin, dan diperkirakan sudah bisa comeback di laga melawan Celta Vigo akhir pekan ini.

Sedangkan bagi Pedri, tanggal kembalinya pemain muda ini masih cukup lama. Diberitakan Sport, Barcelona tak ingin mengambil risiko apapun dengan terburu-buru membuat gelandang itu kembali beraksi.

Rencana kembalinya Pedri dilakukan dengan sabar dan penuh kehati-hatian, hingga Pedri bisa benar-benar fit dan kembali tepat waktu jelang Barcelona bertemu rival abadinya, Real Madrid, di laga El Clasico pada 28 Oktober 2023.

Karena itulah, gelandang 20 tahun itu tetap akan absen dalam enam pertandingan mendatang, sebelum jeda internasional bulan depan digelar.

Bintang internasional Spanyol tersebut sudah lakukan latihan di gym saat ini, dan diperkirakan akan mulai berlatih di lapangan sendirian dalam beberapa hari mendatang.

Pedri Kembali di Akhir Bulan Oktober

Diungkapkan Barca Universal, Pedri diperkirakan akan kembali berlatih secara penuh sekitar pertengahan hingga akhir bulan Oktober, selama jeda internasional kedua di musim ini.

Barcelona akan hadapi Athletic Bilbao di laga perdana usai jeda internasional bulan depan, tepatnya pada 22 Oktober, sebelum bertemu Shakhtar Donetsk di Liga Champions tiga hari berikutnya, lalu bertemu Real Madrid.

Pedri idealnya bisa kembali bermain di laga melawan Athletic Bilbao dan bekerja untuk pulihkan 100 persen kebugarannya jelang laga El Clasico yang akan berlangsung di Montjuic.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!