Hanya 19 Hari, Zeki Amdouni Cetak 2 Gol ke Gawang Forest!

Gila Bola – Namanya Zeki Amdouni. Kesukaannya gawang Nottingham Forest. Dalam waktu 19 hari saja sudah mencetak dua gol ke gawang tim arahan Steve Cooper ini.

Sang pemain Swiss itu kemungkinan akan menjadi pahlawan Burnley dalam laga tandang Liga Inggris mereka di City Ground kota Nottingham, setelah mencetak gol ke gawang Matt Turner dalam laga yang usai Selasa dinihari (19/9).

Hanya selisih 19 hari silam, ia juga menyarangkan bola ke gawang tim yang sama, kiper yang sama, namun kompetisi yang berbeda. Bukan Premier League.

Zeki Amdouni 19 Hari Lalu Cetak Gol di Ajang EFL Cup

Gol yang disarangkan oleh pemain Swiss Zeki Amdouni ke gawang Nottingham Forest 19 hari silam, terjadi di ajang Piala Liga atau EFL Cup.

Pada laga 30 Agustus 2023 itu, pertandingan sudah memasuki menit 90 dan ada sekitar tujuh atau delapan menit tambahan di akhir laga, saat pemain 22 tahun yang baru saja didatangkan dari FC Basel ini mencetak gol kemenangan bagi Burnley.

Sebagai hasilnya, waktu itu, the Clarets lolos dari putaran kedua kompetisi EFL Cup itu dan akan berlaga di kompetisi putaran ketiga menghadapi Salford City yang merupakan tim divisi keempat pada 26 September nanti, dan tim asuhan Vincent Kompany tersebut diprediksi bisa melaju ke putaran keempat secara mudah.

Mengapa Kemenangan Sangat Penting Bagi Burnley?

Pertandingan belum selesai saat berita sepak bola ini diunggah menit 63 pada paruh kedua permainan di City Ground. Laga berimbang setelah pemain debutan bekas Chelsea Callum Hudson-Odoi menyamakan skor 1-1 pada menit 62.

Kemenangan akan sangat penting bagi Vincent Kompany serta anak buahnya setelah mereka kalah tiga kali beruntun dari tiga laga pertama musim baru Premier League.

The Clarets ditekuk secara berturut-turut oleh Manchester City dengan skor 0-3, Aston Villa 1-3 dan Tottenham Hotspur 2-5.

Tiga poin akan membawa Burnley keluar dari zona degradasi dan menduduki posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris, sebelum mereka akan berpikir keras saat menjamu Manchester United pada 23 September 2023 mendatang.

Kompany merupakan bekas kapten Man City dan ia menggemparkan seluruh dunia saat memastikan promosi the Clarets dengan tujuh minggu tersisa di akhir kompetisi Championship, hanya pada musim pertamanya menangani tim berbasis di Turf Moor ini.

Jika Burnley berhasil menang satu kali lagi, maka bukan saja tim berhasil keluar dari zona degradasi, tetapi juga merupakan kemenangan pertamanya di ajang Liga Inggris dan Zeki Amdouni akan dipandang sebagai pahlawan tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!