Burnley Imbang, Perlihatkan Kesenjangan Dengan Championship

Gila Bola – Apa arti hasil imbang yang diderita Burnley di kandang Nottingham Forest tadi malam? Banyak artinya. Salah satunya memperlihatkan kesenjangan antara Premier League dan divisi kedua, Championship.

Hampir saja skuad asuhan Vincent Kompany itu memenangkan laga yang berlangsung di City Ground Nottingham pada Selasa dinihari (19/9) itu setelah pemain No 17 Lyle Foster mencetak gol pada menit 77. Alas! Gol itu dibatalkan wasit dengan alasan handball lebih dulu.

Sebagai akibatnya hanya gol dari Zeki Amdouni pada akhir babak pertama dan gol balasan dari Callum Hudson-Odoi yang dihitung, berarti skor 1-1 menjadi skor akhir Nottingham Forest vs Burnley.

Dampak Hasil Tandang Burnley di Forest

Hasil imbang ini menjaga the Clarets mendekam di posisi 19 di zona degradasi setelah tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari empat laga pertama musim baru 2023/24.

Nilai satu yang dimiliki pasukan Vincent Kompany setelah empat pekan menyebabkan mereka belum kunjung bisa keluar dari zona merah ini.

Padahal Forest merupakan salah satu tim yang seharusnya bisa dikalahkan karena musuh mereka berikutnya pada 23 September 2023 sungguh berat, Manchester United.

Padahal Burnley Kuasai Championship Selama 29 Pekan

Sekedar mengingatkan bahwa pasukan Kompany ini menguasai puncak klasemen divisi Championship selama 29 pekan terakhir dari total keseluruhan 46 pekan kompetisi sepak bola kedua Inggris itu.

Mereka bahkan sudah bisa memastikan promosi ke divisi Premier League saat kompetisi masih tersisa tujuh pekan sebelum hari terakhir.

Keajaiban yang diperlihatkan bekas skipper Manchester City itu terhenti bersamaan dengan berakhirnya kompetisi Championship.

Sejak promosi ke Premier League, Burnley belum kunjung bisa memperlihatkan keajaiban yang sama seperti yang mereka perlihatkan selama 29 pekan terakhir kompetisi kedua sepak bola Inggris itu.

Namun, Zeki Amdouni yang merupakan bekas pemain FC Basel sudah berhasil dua kali menyarangkan gol ke gawang Nottingham Forest dalam waktu 19 hari saja.

Gol si pemain Swiss itu sebelum ini terjadi dalam kemenangan 0-1 di Forest pada putaran kedua EFL Cup, yang membawa the Clarets lolos ke putaran ketiga dan akan menghadapi Salford City FC.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!