Kyle Foster, Pemberi Assist Burnley, Gol Dianulir, Eh Kena Kartu Merah!

Gila Bola – Ini merupakan kisah sedih pemain No 17 ini, yang menyediakan assist bagi gol Zeki Amdouni, melesakkan gol kedua Burnley namun dianulir wasit, dan berujung kena kartu merah jelang akhir laga di Nottingham Forest.

Dengan kartu merah itu dipastikan Lyle Foster tidak akan bisa ikut membela jersey kuning Burnley pada laga super penting menyambut kedatangan Manchester United di ajang Liga Inggris pada 23 September 2023.

Vincent Kompany selaku manajer the Clarets akan pusing kepala mengingat peran penting pemain asal Afrika Selatan tersebut dalam serangan-serangan timnya.

Bukti betapa besar peran Lyle Foster terlihat dari assistnya bagi gol Zeki Amdouni, sebelum ia melesakkan gol kedua timnya pada menit 76 yang dibatalkan wasit.

Apa yang Terjadi Hingga Lyle Foster Diusir Wasit?

Ini sebenarnya hanya masalah disiplin saja. Tinggal menunggu beberapa detik saja maka laga Liga Inggris di City Ground ini sudah akan berakhir. Namun insiden di depan gawang Burnley itu terjadi pada menit 95 injury time.

Foster tertangkap kamera menyikut dada Ryan Yates dalam sebuah situasi bola mati di depan gawang James Trafford. Pengusiran karena sebuah aksi kekerasan berdampak sangat besar. Foster bisa dilarang bertanding untuk tiga laga ke depan.

Wasit membutuhkan bantuan layar VAR untuk memeriksa ulang adegan kekerasan itu. Sungguh mengherankan bahwa seorang pemain Liga Inggris di tahun 2023 masih menyangka dirinya bisa lolos dari kamera pertandingan.

Lyle Foster Kini Bisa Kena Skorsing Tiga Laga

Bekas pemain Monaco, Waterlo dan Vitória de Guimarães itu kini bisa terkena larangan tiga pertandingan beruntun, yang bukan saja mencakup laga Liga Inggris, melainkan juga satu laga Piala Liga.

Ketiga pertandingan itu adalah menjamu Manchester United pada 24 September dinihari nanti, laga Piala Liga di Salford City pada 27 September, selain tandang ke Newcastle United pada 30 September.

Siapakah Lyle Foster, Pemain yang Terkena Kartu Merah Ini?

Sampai dengan awal Januari 2019, si pemain masih meniti karir di Afrika Selatan di sebuah klub bernama Orlando Pirates.

Ia kemudian direkrut oleh AS Monaco di Liga Perancis dengan harga 1,2 juta euro pada Januari 2019, sebelum ditarik oleh sebuah klub Portugal Vitória de Guimarães pada Agustus 2020 dengan harga impas.

Setelah satu masa peminjaman, ia melakukan transfer ke KVC Waterlo di Liga Belgia pada Juli 2022 dengan harga 1 juta euro, sebelum klub itu mendapatkan keuntungan saat menjual si pemain Afrika Selatan ke Burnley dengan harga 11 juta euro pada januari 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!