Timnas Inggris Dicemooh Suporter, Desak Gareth Southgate Mundur

Timnas Inggris dicaci-maki suporternya yang juga mendesak Gareth Southgate segera mundur – hanya dua bulan sebelum Piala Dunia Qatar.

Southgate dan skuad Timnas Inggris asuhannya benar-benar mati kutu akibat dicemooh suporter yang ikut berangkat ke San Siro menyusul penampilan yang buruk melawan Italia.

Kekalahan 1-0 Timnas Inggris dari Italia pada Sabtu (24/9) dini hari, membuat The Three Lions terdegradasi dari Liga A Uefa Nations League ke Liga B – untuk pertama kalinya.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan skor kaca mata, Italia berhasil memecah kebuntuan lewat gol spektakuler Giacomo Raspadori di menit 68.

Striker itu menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Inggris, menyusul umpan silang Leonardo Bonucci. Southgate langsung bereaksi dengan lakukan pergantian dua pemain.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun tampaknya terlalu terlambat bagi Timnas Inggris untuk mengejar, hingga mereka alami kekalahan ketiga dalam kompetisi ini.

Bahkan kalaupun mereka berhasil kalahkan Jerman pada hari Selasa (27/9) dini hari, The Three Lions tetap akan menutup pertarungan di grup B di posisi juru kunci.

Suporter Inggris yang jauh-jauh terbang ke kota Milan meninggalkan stadion dengan penuh kekesalan sesaat setelah pluit panjang dibunyikan wasit. Sebagian besar dari mereka juga menyoraki para pemain Inggris di luar lapangan.

Usai pertandingan Southgate sempat menanggapi cemoohan para fans Timnas Inggris. “Itu bisa dimengerti,” ujarnya singkat kepada SunSport.

Beberapa suporter lainnya juga bereaksi keras terhadap kekalahan ini dalam laman Twitter.

“Tim benar-benar kalah saat ini. Keras kepalanya Southgate telah menghancurkan tim ini dan membuyarkan kepercayaan diri para pemain,” demikian tulis salah satu di antaranya.

Timnas Inggris tercatat gagal mencetak gol dari situasi open play di semua pertandingan di lima laga terakhir mereka. Mereka sekarang juga kantongi hasil tidak pernah menang di lima pertandingan beruntun, untuk pertama kalinya dalam DELAPAN TAHUN terakhir.

Gelandang The Three Lions, Declan Rice, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan dari Timnas Italia ini.

“Benar-benar mengecewakan. Di setiap turnamen yang kami jalani, kami bertekad untuk menang. Di ajang Uefa Nations League ini kami benar-benar sudah merosot dan bermain di bawah standar kami, walau saya berpikir tidak semuanya buruk,” tandas Rice kepada Channel 4.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHungaria Kalahkan Jerman, Tapi Harus Tunggu Laga Terakhir Lawan Italia
SelanjutnyaBayern Munchen Ketar-ketir Alphonso Davies Cedera di Timnas Kanada