Ben White, Arsenal

Kamp latihan Arsenal di Dubai kedatangan Ben White yang bergabung dengan rekan-rekannya tepat ketika Timnas Inggris disingkirkan Perancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Bek Arsenal itu bergabung dengan rekan-rekannya di Dubai, setelah ia mengundurkan diri dari skuad The Three Lions pada 30 November karena alasan pribadi.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate sebelumnya membantah kabar bahwa mantan bintang Brighton itu tinggalkan skuad Inggris karena berselisih dengan asisten pelatih Steve Holland. Ia kemudian dikabarkan kembali ke markas Arsenal pada awal bulan ini.

Namun White kembali ke Timur Tengah pada hari Sabtu, sebelum ambil bagian dari sesi latihan pertama bersama rekan-rekannya di Arsenal pada hari Minggu (11/12).

Lalu, The Gunners dijadwalkan akan menggelar laga persahabatan melawan AC Milan di Al-Maktoum Stadium pada hari Selasa (13/12).

Pemain Arsenal Lainnya Ikut Bergabung

Selain White, pemain Timnas Ghana Thomas Partey juga sudah kembali ikuti latihan bersama Arsenal setelah ia gagal lolos kualifikasi grup di Qatar.

Begitu juga dengan kiper Amerika Serikat, Matt Turner, yang ikut bergabung dengan timnya dikalahkan Belanda di babak 16 besar.

Baik White, Partey maupun Turner rencananya akan terlibat dalam laga persahabatan melawan Milan pekan depan.

Granit Xhaka, Takehiro Tomiyasu dan Gabriel Martinelli juga diperkirakan akan kembali ikut latihan bersama The Gunners pada pekan ini, jelang kembali bergulirnya Liga Premier usai Natal.

Latihan Arsenal Minus Tiga Pemain

Namun, belum jelas kapan dua pemain Timnas Inggris; Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale akan kembali bergabung dengan rekan-rekannya di klub, walau mereka diperkirakan akan lebih dulu mendapat cuti sebelum kembali ke skuad Arsenal.

Meski demikian Oleksandr Zinchenko tak akan ambil bagian dalam kamp latihan Arsenal di Dubai, karena harus sembuhkan cedera ringan di bagian betisnya.

Namun pihak klub menyatakan, cedera tersebut tak terkait dengan masalah betis yang pernah dialami mantan pemain Manchester City itu di bulan September, yang telah membuatnya absen selama satu bulan.

Arsenal yakin, pemain internasional Ukraina itu akan fit di saat Liga Premier dimulai kembali, di mana The Gunners akan kembali beraksi saat Boxing Day melawan sesama tim London, West Ham United. Demikian diungkapkan SunSport.

Laga Persahabatan Kontra Milan dan Juventus

Sebelumnya mereka akan lakoni dua laga persahabatan melawan tim-tim Italia, yakni bertemu Milan di Dubai sebelum akhirnya bertemu Juventus di Emirates Stadium pada 17 Desember 2022.

Laga persahabatan ini dinilai sangat penting dalam persiapan Arsenal kembali berlaga di Liga Premier di paruh kedua musim ini, yang diawali dengan laga melawan West Ham.

“Kami akan menjamu Juventus di Emirates. Suporter kami sangat luar biasa musim ini. Mereka menciptakan semacam koneksi yang kuat dengan tim dan itu akan luar biasa jika kita menghidupkan lagi semangat itu sebelum kompetisi dimulai lagi,” ujar pelatih Mikel Arteta.

“Juventus sendiri akan menjadi lawan yang kuat, makanya itu akan menjadi uji coba yang luar biasa bagi kami sebelum liga dimulai lagi,” tambahnya.