Kim Min-Jae, Napoli

Manchester United tertarik untuk memperkuat opsi mereka di jantung pertahanan dan sekarang mengincar bek Korea Selatan Kim Min-Jae.

Gila BolaManchester United dikabarkan akan meluncurkan tawaran pada jendela transfer Januari untuk mengontrak bek tengah Napoli Kim Min-Jae, lebih dari setahun setelah dilaporkan menolak peluang transfer harga murah untuk membawanya ke Old Trafford, menurut laporan.

Pemain berusia 26 tahun tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Korea Selatan, tampil sebagai starter di tiga dari empat penampilan, satu-satunya dia absen adalah di laga terakhir fase grup karena cedera.

Dia membantu timnas Korea Selatan finish sebagai runner up di grup mereka untuk lolos ke babak 16 besar, sebelum akhirnya dikalahkan timnas Brasil dengan skor 4-1 di pertandingan fase gugur mereka.

Terkesan di Napoli

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kim Min-Jae baru bergabung dengan Napoli dari Fenerbahce pada musim panas 2022 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 313 Milyar dan dia telah tampil sangat mengesankan sejak itu.

Mantan striker Partenopei Emmanuele Calaio bahkan mengatakan kepada Tuttomercatoweb bahwa bek itu luar biasa karena penampilannya, dengan dia juga selalu dimainkan dalam kampanye Liga Champions mereka.

Selain kemampuan defensif yang sangat baik, Kim Min-Jae juga bagus dalam penguasaan bola bak bek tengah modern dan ini membuatnya mulai mendapatkan perhatian dari klub top Eropa.

United Tertarik

Kini, menurut berita yang dilansir dari Daily Star, Manchester United tertarik untuk menghidupkan minat mereka pada Kim Min-Jae setelah awal musimnya yang bagus bersama Napoli.

Sebenarnya The Red Devils sudah pernah punya kesempatan untuk mengontraknya pada 2021 lalu ketika sang bek tengah masih berada di Beijing Guoan, namun klub Premier League melewatkan kesempatan untuk mengontraknya di harga hanya Rp 57 Milyar.

Sekarang, setelah penampilannya yang solid bersama Napoli dan membantu klub ini memuncaki klasemen sementara Serie A, Manchester United akhirnya menyadari kesalahan mereka dan sekarang tertarik untuk bisa membawanya ke klub.

Klausul Rilis

Tentu saja dengan Kim Min-Jae baru saja dikontrak Napoli pada musim panas tahun ini akan membuatnya sulit untuk ditransfer keluar, dengan dia masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025 mendatang dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Bek Korea Selatan itu dikabarkan punya klausul rilis senilai Rp 740 Milyar, masalahnya adalah bahwa klausul rilis itu hanya akan aktif pada tahun 2024 mendatang bagi klub asing atau klub luar Italia.

Saat ini Manchester United tengah mengawasinya dengan cermat sebelum melakukan pergerakan transfer, tapi masih harus dilihat apakah Kim Min-Jae akan bersedia meninggalkan Napoli setelah baru saja bergabung dengan mereka.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88