Timnas Jerman Kalah dari Polandia, Hansi Flick Tambah Tertekan

Gila Bola – Timnas Jerman secara mengejutkan kalah dari Polandia, Sabtu (17/6) dini hari, dan membuat tekanan terhadap pelatih Hansi Flick semakin besar.

Jerman yang akan menjadi tuan rumah Euro 2024 kalah 1-0 dari Polandia di laga persahabatan yang digelar di Warsawa. Gol Jakub Kiwor di babak pertama menambah tekanan terhadap pelatih Die Mannschaft yang sebelumnya juga meraih hasil buruk di Piala Dunia 2022.

Ini menjadi kemenangan kedua Polandia atas tetangga mereka tersebut – dalam 22 pertandingan yang digelar sejak tahun 1933.

Kemenangan Robert Lewandowski dan kawan-kawan atas Timnas Jerman ini juga membuat skuad Hansi Flick hanya berhasil menang satu kali dalam empat laga terakhir, sejak mereka menderita di Qatar.

Tandukan kepala Kiwor sukses membawa Polandia memimpin di menit 31 setelah ia menerima umpan dari sepak pojok, dan membuat kocar-kacir lini pertahanan Jerman yang seakan tak terorganisir. Hal ini menambah masalah bagi Flick jelang digelarnya Euro tahun depan.

Hansi Flick Yakin Timnya Punya Waktu untuk Berubah

Meskipun ‘hasilnya benar-benar mengecewakan’, Hansi Flick mengatakan timnya punya waktu untuk memperbaiki semua kesalahan yang terjadi di lapangan.

“Kami sedang berproses dan kami mencoba untuk semuanya. Masih ada jalan panjang yang harus kami lalui,” tandas Hansi Flick, seperti dilansir Sports NDTV.

“Pada bulan Juni tahun depan, kami akan memiliki sebuah tim yang berfungsi bersama-sama,” tambah mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Hansi Flick Lakukan Hingga 9 Perubahan di skuad Jerman

Wingback Timnas Jerman, Robin Gosens – yang baru enam hari lalu membela Inter Milan kalah 1-0 dari Manchester City di final Liga Champions, mengaku timnya ingin membawa Jerman ‘masuk dalam semangat optimisme dan membawa negara bersama kami’. “Kami tahu ini hanya bisa diselesaikan melalui hasil-hasil pertandingan dan kemenangan,” tandasnya.

Kapten Polandia, Robert Lewandowski, menjadi salah satu pemain yang pernah memenangkan Liga Champions bersama Bayern Munchen di bawah asuhan Hansi Flick pada tahun 2020. “Ini tidak sempurna, kami mencoba untuk membuat Jerman alami hari yang sulit,” ujar Lewandowski.

Hansi Flick yang terus tertekan berusaha lakukan sembilan perubahan dari tim yang semula ia turunkan di laga melawan Ukraina di Bremen, dan hanya meraih hasil imbang 3-3.

Di skuad Die Mannschaft dini hari tadi, hanya sang kapten Joshua Kimmich dan bek tengah mereka, Antonio Ruediger, yang bertahan. Flick kerahkan bek tengah berusia 21 tahun, Malick Thiaw, untuk membuat debutnya sebagai bagian dari tiga pemain belakang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!