Toni Kroos Lagi-lagi Pertimbangkan Kembali ke Timnas Jerman

Gilabola.com – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, lagi-lagi diberitakan tengah mempertimbangkan untuk kembali memperkuat Timnas Jerman di Euro 2024.

Diungkapkan The Athletic, secara kebetulan perhelatan Euro 2024 akan digelar di Jerman pada musim panas tahun ini. Toni Kroos pun mengaku serius mempertimbangkan kemungkinan dirinya kembali membela tim nasional untuk turnamen tersebut.

Kroos sebelumnya gantung sepatu dari sepak bola internasional pada tahun 2021, setelah Timnas Jerman tampil buruk selama Euro 2020 dan ia mengaku ingin fokus pada karirnya di Real Madrid.

Gelandang berusia 34 tahun itupun pensiun dari panggung internasional setelah bukukan 106 caps untuk Die Mannschaft, bahkan ikut memenangkan gelar juara di Piala Dunia 2014.

Namun, dengan ditunjuknya Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024, Kroos pun berpikir untuk kembali ke negaranya untuk mainkan tarian terakhirnya.

Kroos Kembali ke Timnas Jerman? Itu Ide Menarik

Diungkapkan Madrid Universal, pemain veteran itu punya hubungan yang baik dengan manajer Timnas Jerman saat ini, Julian Nagelsmann. Pelatih 36 tahun itu bahkan sudah berbicara mengenai kemungkinan kembalinya Kroos, dan menyebutnya sebagai ide ‘menarik’.

Rekan satu tim Kroos di Real Madrid, Antonio Rudiger, juga telah berbicara mengenai kemungkinan bertemu kembali dengan Kroos di skuad Jerman. Dan, kini, ada kans besar untuk melihatnya menjadi sebuah kenyataan.

Masa Depan Toni Kroos di Klub Tidak JelasĀ 

Sementara Kroos mempertimbangkan untuk kembali ke kancah internasional, masa depan mantan pemain Bayern Munchen itu justru tidak jelas di Bernabeu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kontrak Kroos akan selesai pada akhir musim ini, tapi di saat klubnya siap tawarkan perpanjangan kontrak satu tahun, Kroos malah belum membuat keputusan.

Kabar mengenai akan kembalinya Kroos ke Timnas Jerman sudah mengemuka sejak bulan Desember 2023.

Ia sempat membuat keputusan yang mengejutkan saat umumkan pensiun dari tim nasional pada bulan Juli 2021. Banyak yang mengatakan, keputusan Kroos tinggalkan timnas terlalu cepat, karena usianya ketika itu baru 31 tahun.

Toni Kroos Luar Biasa Setelah Pensiun

Namun, seiring berjalannya waktu Kroos terus tunjukkan penampilan luar biasa di lini tengah Madrid, dan masih menjadi salah satu yang terbaik dua tahun setelah ia putuskan hengkang dari tim nasional.

Frasa berikutnya sangat penting, karena dalam prosesnya dia mengakui bahwa kemungkinan kembalinya ia ke Timnas Jerman belum dikecualikan.

Kroos akhiri karir sepak bola internasionalnya di Timnas Jerman pada tahun 2021, dan wajar saja, karena dia ingin memprioritaskan karirnya bersama Madrid dan ia alami masalah kebugaran karena tak bisa menyesuaikan diri dengan jadwal yang padat.

Kroos sudah ikut memenangkan gelar Piala Dunia bersama Die Mannschaft dan tak ada yang benar-benar bisa mengungguli prestasinya tersebut.