Trossard, Havertz Tebus Kesalahan Bukayo Saka, Berbalik Menang atas Barcelona

Gila Bola – Satu kegagalan penalti Bukayo Saka menyebabkan Arsenal tertinggal dalam laga ujicoba melawan Barcelona, Kamis siang (27/7), sebelum Kai Havertz, Leandro Trossard dan Fabio Vieira menebus kesalahan pemain 22 tahun itu dengan gol-golnya yang membuat the Gunners menang.

Robert Lewandowski membuka skor saat pertandingan persahabatan di SoFi Stadium di Los Angeles ini belum lagi berjalan 7 menit, menyebabkan Arsenal tertinggal 0-1, namun dengan segera gol tersebut dibalaskan oleh Bukayo Saka pada menit 13. Skor 1-1!

Satu hadiah sepakan penalti pada menit 22 membuka lebar peluang Arsenal menjauhkan jarak. Sayang sekali pemain 21 tahun itu gagal melesakkan penalti, malah mengirim bola meleset ke sisi kanan gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Kesalahan Bukayo Saka itu dengan cepat dimanfaatkan oleh Raphinha untuk membawa Barca unggul, lewat golnya pada menit 34. Skor 1-2! Pada titik ini terlihat pasukan Xavi akan memenangkan laga.

Namun pemain anyar yang baru saja datang dari Stamford Bridge, Kai Havertz, membalaskan kesalahan Saka menit 22 itu dengan gol menit 43, yang menyamakan skor 2-2.

Tidak cukup dengan itu, bekas pemain Brighton Leandro Trossard melesakkan dua gol pada menit 56 dan 78 guna membalikkan situasi menjadi keunggulan Arsenal.

Masih terjadi dua gol lagi menjelang akhir, masing-masing dari kedua sisi kesebelasan, menit 88 melalui Ferran Torres dan menit 90 melalui Fabio Vieira. Skor 5-3 bertahan sampai akhir.

Data Permainan Perlihatkan Keunggulan Arsenal

Kedua tim berbagi sama banyak dominasi atas bola, setidaknya itu yang terlihat selama 45 menit pertama. Namun justru ketika Blaugrana tampil lebih dominan menjelang akhir, mendominasi bola sampai 75% selama babak kedua, skuad Mikel Arteta malah melesakkan dua gol tambahan.

Tim kota London itu tampil lebih agresif dengan 16 kali percobaan gol, tujuh serangan tepat sasaran ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Dari jumlah itu, empat berubah menjadi gol, termasuk dua gol dari pemain Belgia Leandro Trossard pada paruh kedua permainan.

Sebaliknya, Blaugrana hanya memiliki dua kali percobaan gol selama 45 menit pertama, disusul tujuh upaya gol selama babak kedua, dengan tiga menjadi gol ke gawang Aaron Ramsdale.

Ini memperlihatkan kemampuan para pemain belakang the Gunners untuk menahan serangan-serangan Barca, membalikkan situasi dan melancarkan lebih banyak percobaan gol.

Di sisi lain, pasukan Xavi memiliki kelemahan dalam mempertahankan keunggulan dengan gol Ferran Torres langsung dibalaskan oleh Fabio Vieira, hanya selisih dua menit saja.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!