Vietnam Dapat Hadiah Penalti Kontriversial Lawan Malaysia, Faisal Halim Berikan Jawaban Bijak

Faisal Halim meminta soal keputusan wasit Ryuji Sato tak perlu dibahas lagi. Dia meminta kini Malaysia fokus untuk hadapi Singapura di laga pamungkas Grup B Piala AFF. 

Gila Bola – Laga Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022 diwarnai dengan penalti kontroversial. Namun Faisal Halim memberikan jawaban yang adem.

Vietnam berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Malaysia di Stadion My Dinh, Selasa (27/12) malam WIB. Tapi salah satu gol The Golden Stars sedikit kontroversial karena keputusan penalti yang diambil wasit Ryuji Sato.

Meski timnas Malaysia dirugikan, tetapi Faisal Halim yang di pertandingan ini sebagai kapten tim memberikan jawaban yang santai.

Abaikan Wasit

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Keputusan wasit Ryuji Sato memberikan hadiah penalti untuk Vietnam memang sedikit aneh. Pada menit ke-59, Doan Van Hau mendapatkan bola dan masuk ke pertahanan Malaysia. Namun langkahnya dihambat oleh Azam Azmi hingga akhirnya keluar dari lapangan dekat papan iklan.

Doan Van Hau pun mencoba masuk, tetapi dihambat oleh Azam Azmi. Laga sempat berhenti dan wasit menunjuk titik putih. Wasit Jepang menilai ada pelanggaran yang dilakukan Azmi. Kemudian Sato sempat berkomunikasi dengan hakim garis dan dengan percaya diri memberikan kartu merah ke Azmi.

Eksekusi penalti juga mampu dijalankan dengan baik oleh Que Ngoc Hai ke gawang timnas Malaysia. Dikutip dari New Straits Times, Faisal Halim meminta publik dan rekan satu timnya untuk tidak membahas soal wasit. Menurutnya, Azmi sudah melakukannya dengan baik.

Faisal Halim Tetap Bangga dengan Malaysia 

Timnas sepak bola Malaysia yang sudah meraih dua kemenangan di laga sebelumnya di Piala AFF 2022 ingin melanjutkan tren positif kontra Vietnam. Namun secara mengejutkan mereka kalah. Faisal Halim secara terus terang memang sangat kecewa Harimau Malaya di laga ketiga Grup B.

Faisal Halim menilai Vietnam meraih kemenangan beruntung. Walau Malaysia kalah telak, tetapi sang pemain sangat bangga dengan rekan satu timnya karena sudah berikan yang terbaik di laga ketiga Piala AFF 2022.

Harimau Malaya dalam pertandingan ini bukan tanpa peluang. Tim besutan Kim Pan-gon memiliki sejumlah peluang. Akan tetapi, memang bola belum mau masuk ke gawang Vietnam.

Fokus ke Laga Terakhir Piala AFF 2022

Malaysia bisa dikatakan punya kans lebih besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF. Namun semuanya bisa berubah andai Singapura mampu mengatasi The Golden Stars besok (30/12).

Oleh karena itu, Faisal Halim menyerukan ke rekan satu timnya untuk sepenuhnya berkonsentrasi menghadapi Singapura pad 3 Januari 2023 mendatang. Dalam laga ini, Harimau Malaya bakal bertindak sebagai tuan rumah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaStriker Terbaik Manchester City, Erling Haaland atau Julian Alvarez?
SelanjutnyaHasil Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022: Unggul Jumlah Pemain, Skuad Garuda Gagal Kalahkan Thailand