Vincenzo Italiano Frustrasi Fiorentina Ditahan Imbang Genk

Gila Bola – Vincenzo Italiano secara terbuka tidak senang dengan hasil Fiorentina melawan Genk. Ia menilai seharusnya La Viola bisa menang di laga pertama Liga Konferensi Eropa.

Nico Gonzalez dan kolega tandang ke markas Genk di pertandingan pertama Grup F Liga Konferensi Eropa, Kamis (21/9) malam WIB. Bermain Cegeka Arena, Fiorentina unggul lebih dulu lewat gol Luca Ranieri di menit ke-7.

Namun Genk mampu merespons di menit ke-12 lewat Andi Zeqiri. Luca Ranieri kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-23. Fiorentina sejatinya hampir meraih kemenangan. Sayang, tiga poin dibuyarkan oleh gol McKenzie menit ke-85.

Dengan demikian, Fiorentina harus puas bermain imbang 2-2 kontra Genk di laga pertama Grup F Liga Konferensi Eropa. Selepas laga, Vincenzo Italiano tak senang dengan hasil pertandingan.

Komentar Vincenzo Italiano

Dikutip dari tribalfootball, Vincenzo Italiano mengatakan ia frustrasi karena sebelum gol penyeimbang Fiorentina memiliki dua peluang untuk mengakhiri pertandingan. Ia menilai seharusnya La Viola bisa menyelesaikan laga lebih baik.

Namun Vincenzo Italiano juga harus akui bermain di kandang Genk tidak mudah. Pasalnya, klub sepakbola asal Belgia bermain dengan tempo tinggi dan membuat Fiorentina sulit dapatkan ritme.

Lebih lanjut, Vincenzo Italiano menyebutkan Fiorentina bisa saja menang atau ambil resiko dengan kekalahan. Tapi ia apresiasi anak asuhnya karena bisa mengamankan satu poin di laga pertama Liga Konferensi Eropa.

Jadi Pertemuan Pertama Fiorentina

Pertandingan yang berakhir imbang 2-2 menjadi pertemuan pertama antara Fiorentina melawan Genk. Sebelumnya, mereka belum pernah bertemu baik di laga uji coba atau pentas Eropa.

Satu poin yang diraih melawan Genk, maka membuat tim besutan Vincenzo Italiano sekarang ada di posisi kedua klasemen Liga Konferensi Eropa.

Sekedar informasi, Fiorentina bisa lolos ke fase Grup usai menang di laga playoff usai kalahkan Adana Demirspor dengan agregat 2-3.

Laga Berikutnya 

Setelah ditahan imbang Genk dengan skor 2-2, Fiorentina berikutnya akan melawan Udinese dalam lanjutan Liga Italia 2023/24.

Pasukan Vincenzo Italiano masih harus melakoni laga tandang ke Stadion Friuli, Minggu (24/9) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!