Hasil RANS Nusantara vs Persis Solo 1-2: Messidoro Jadi Penentu Kemenangan Laskar Sambernyawa di Kandang Lawan

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara vs Persis Solo di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9) sore, berakhir dengan skor 1-2.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan sukses membawa pulang poin sempurna dari kandang RANS Nusantara sore ini. Anak-anak Persis Solo memang sempat tertekan di awal laga, tapi mereka justru berhasil unggul lebih dulu dari tim tuan rumah.

Persis Solo memimpin lewat gol Roni di menit ke-19. Alexis Messidoro kemudian tampil sebagai penentu kemenangan tim tamu lewat gol yang dicetaknya di menit ke-73.

Sedangkan tim tuan rumah RANS Nusantara hanya berhasil membalas satu gol di menit 45 lewat aksi Paulo Sitanggang. Di samping itu, RANS juga harus kehilangan Marchko Sandy yang dikartu merah di menit 73 – tak lama setelah tim tamu memimpin.

Kekuatan yang tak imbang antara kedua tim membuat RANS harus menyaksikan lini pertahanan mereka terus-menerus digempur tim tamu. Beruntung tak ada gol tambahan yang dicetak Laskar Sambernyawa.

Dengan demikian, Persis sukses lanjutkan tren positif mereka. Sementara RANS Nusantara, gagal bukukan tiga kemenangan beruntun setelah kandas di kandang sendiri.

Berkat hasil ini, Persis Solo meroket ke urutan enam dengan koleksi poin 18 – setelah di pekan sebelumnya ada di peringkat 13. Sedangkan RANS Nusantara, tetap berada di posisi tiga dengan kantongi poin 22.

Tertekan di Awal Laga, Persis Solo Malah Unggul Lebih Dulu

RANS Nusantara sudah mengancam di menit ke-6 lewat sundulan Angelo Meneses yang berusaha menyelesaikan peluang tendangan bebas. Sayang upayanya hanya melambung.

Di 15 menit pertama, gawang Persis setidaknya mendapat dua ancaman lagi, yang untungnya tak membuahkan hasil bagi tim tamu.

Keasyikan menyerang, gawang RANS malah kebobolan lebih dulu di menit 19. Secara tiba-tiba Roni berhasil memanfaatkan umpan jauh dari tengah lapangan, menggiring bola ke arah gawang tuan rumah dan berhasil menyarangkan bola ke gawang RANS! GOL! 1-0.

Persis Solo harusnya bisa menggandakan skor mereka di menit 22, tapi upaya yang dilakukan Faqih hanya melambung di atas gawang tuan rumah.

Persis Solo seakan mendapat lecutan semangat usai berhasil menjebol gawang tuan rumah. Beberapa kali peluang tercipta untuk tim tamu, meskipun tak ada yang membuahkan gol tambahan.

RANS Nusantara Berhasil Samakan Kedudukan di Akhir Babak Pertama

Upaya mati-matian yang dilakukan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil tepat di menit 45. Paulo Sitanggang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. GOL!!

Eky Taufik nyaris membuat Persis kembali unggul di masa injury babak pertama. Sayang umpan tariknya gagal dijangkau Ramadhan Sananta.

Kedua tim kembali berusaha saling menekan di babak kedua. Beberapa peluang didapat tuan rumah, tapi tim tamu Persis Solo pun berusaha keras mencetak gol penentu kemenangan mereka di laga ini. Namun beberapa peluang yang tercipta untuk kedua tim tak ada yang membuahkan hasil.

Alexis Messidoro Jadi Pahlawan Kemenangan Persis Solo

Messidoro kembali memiliki peluang emas di depan gawang RANS di menit 64, tapi tembakan jarak dekatnya berhasil dibendung Angelo Meneses hingga gagal bersarang di gawang Hilmansyah.

Alih-alih unggul, tuan rumah malah kembali kebobolan di menit ke-73. Alexis Messidoro membawa Persis Solo kembali unggul sesaat setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Moussa Sidibe. GOL!!

Kartu Merah!

Masih di menit yang sama, RANS Nusantara terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Marckho Sandy diusir keluar akibat menginjak bokong pemain Persis.

Persis mendapat dua peluang emas setelah kedudukan kedua tim tak seimbang. Sayangnya kedua peluang itu gagal membuahkan gol tambahan, karena sama-sama membentur tiang dan mistar gawang RANS!

Susunan Pemain

RANS Nusantara (4-4-2): Hilmansyah; Marckho Merauje, Angelo Meneses, Arif Satria, Francisco Pereira Carneiro; Tavinho, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang, Abdul Rahman; Kenshiro Daniels, Evandro Brandao.

Persis Solo (3-5-2): M Riyandi; Rian Miziar, Diego Bardanca, Jaime; Faqih Maulana, Moussa Sidibe, Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Eky Taufik; Ramadhan Sananta, David Gonzalez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!