Virgil van Dijk Ambil Banyak Pelajaran Usai Kekalahan 4-3 Liverpool dari Bayern Munchen

Gila BolaVirgil van Dijk percaya Liverpool akan membawa banyak hal positif dan pekerjaan yang harus dilakukan dari Singapura setelah kekalahan 4-3 mereka dari Bayern Munchen dalam pertandingan pramusim.

Cody Gakpo dengan cepat membuka skor di menit kedua sebelum kapten baru The Reds asal Belanda kemudian menggandakan keunggulan timnya di menit ke-28 lewat tandukan dari sepak pojok.

Bayern Munchen membalas dengan cepat dan menyamakan kedudukan melalui gol-gol dari Serge Gnabry dan Leroy Sane sebelum jeda, tetapi gol dari Luis Diaz usai memanfaatkan umpan Mohamed Salah kembali membawa Liverpool unggul di babak kedua.

Sayangnya bahwa gol bola rebound dari Josip Stanisic dan penyelesaian fantastis dari Frans Kratzig membuat raksasa Bavaria akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-3 di Stadion Nasional.

Berbicara kepada Liverpoolfc.com setelah pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, Virgil van Dijk banyak membahas tentang pertandingan tersebut, yang merupakan laga pra-musim terakhir skuad Jurgen Klopp di Asia sebelum kembali ke Merseyside.

Dia menyoroti banyak hal baik yang bisa diambil dari pertandingan, namun menyadari bahwa masih ada banyak hal yang perlu ditingkatkan terutama setelah mereka kebobolan empat gol.

Virgil van Dijk mengakui bahwa Bayern Munchen adalah lawan yang tangguh dan memahami pentingnya tetap fokus dalam setiap detik pertandingan jika mereka ingin mendapatkan hasil dari pertandingan.

Dia juga memuji kerja sama brilian antara Diogo Jota dan Cody Gakpo yang menghasilkan gol pembuka bagi Liverpool. Bek tengah itu merasa senang dengan golnya sendiri dan menyebut bahwa mereka sering berlatih set-piece.

Ketika ditanya tentang keuntungan bermain melawan tim sekelas Bayern Munchen di pramusim, Virgil van Dijk menyatakan bahwa mereka ingin bersaing dengan tim dan pemain terbaik serta tetap fokus selama seluruh pertandingan.

Dia menyadari bahwa masih ada ruang untuk perbaikan dan perkembangan, tetapi keseluruhan pengalaman ini memberikan perasaan positif bagi tim saat mereka melanjutkan persiapan pramusim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!