Wanti-wanti Gabriel Martinelli Usai Arsenal Kembali ke Liga Champions

Gila Bola Arsenal kembali main di Liga Champions lagi. Gabriel Martinelli pun mendesak rekan satu timnya juga harus siap menghadapi yang terburuk.

Klub sepak bola asal London Utara bisa dibilang kerap finis di empat besar Liga Inggris. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir mereka kesulitan. Bahkan di bawah asuhan Mikel Arteta sempat finis di posisi kedelapan.

Namun Arsenal dalam dua musim terakhir kembali bangkit dan musim lalu, The Gunners tampil mengesankan. Hasilnya, mampu finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga Inggris 2022/23.

Kepastian itu sekaligus memastikan mereka kembali ke Liga Champions usai sebelumnya absen selama enam tahun. Tantangan juga semakin berat, karena dengan skuad yang ada Arsenal dituntut untuk tampil konsisten di ajang bergengsi tersebut dan Liga Inggris. Gabriel Martinelli pun ingin rekan satu timnya harus siap dengan segalanya di musim 2023/24.

Arsenal Harus Siap Mental 

Dikutip dari Metro, Gabriel Martinelli mengatakan dirinya meminta agar Arsenal mempersiapkan diri yang terburuk dan juga perlu mempersiapkan yang terbaik. Ia menyebutkan semua tim melakukan hal seperti itu.

Meski begitu, sang pemain tegaskan Arsenal sudah siap untuk tantangan di musim baru terutama ketika mereka kembali ke Liga Champions.

Gabriel Martinelli juga menyebutkan jadwal pertandingan Arsenal semakin banyak dan akan menjadi sulit. Namun ia pastikan timnya sudah siap dan juga girang karena dalam tim Mikel Arteta sekarang punya banyak pilihan.

Belum Pernah Juara 

Tekanan ke skuad Arsenal sekarang semakin meningkat. Pasalnya, Arsenal juga belum pernah memenangkan trofi Liga Champions walaupun pernah tak terkalahkan di Liga Inggris dalam semusim.

Arsenal tersingkir langsung di babak 16 besar sebanyak tujuh kali. Namun klub sepak bola asal London Utara pernah mencatakan hasil terbaik sebagai runner-up di musim 2005-2006.

Dengan demikian, sekarang tugas berat ada di Gabriel Martinelli dan kolega. Apalagi, penampilan mereka musim lalu impresif dan kembali ditunggu di musim baru.

Pertama untuk Gabriel Martinelli

Arsenal sendiri merupakan klub pertama Gabriel Martinelli di Eropa. Ia didatangkan dari Ituano pada musim panas 2019. Ia musim lalu berkontrubusi besar membawa The Gunners kembali ke Liga Champions usai mengemas 15 gol dalam 36 laga di Liga Inggris

Bagi pemain sepak bola asal Brasil tentu sajan akan demam panggung bermain d Liga Champions. Menarik dinantikan aksinya bersama Arsenal di musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!