Wow, Juventus Favorit Juara Liga Europa Nih!

Gila BolaJuventus mendapatkan dukungan untuk juarai Liga Europa musim 2022/23. Darko Kovacevic yakin mantan klubnya bisa keluar sebagai pemenang.

Klub sepak bola asal Turin memang gagal di Liga Champions, tetapi pasukan Massimiliano Allegri mencoba menebusnya di Liga Europa. Sang pelatih sebelumnya juga sudah menyerukan agar anak asuhnya harus memenangkannya.

Juventus sementara ini terbilang lancar untuk meraih trofi kasta kedua di Eropa antar klub tersebut. Ya, raksasa Liga Italia berhasil menyingkirkan Nice di play off dan menang agregat 4-1.

Kemudian berlanjut menang agregat 3-0 melawan Freiburg di 16 besar Liga Europa. Meski bakal ada Manchester United yang bisa mengagagalkan, namun Darko Kovacevic yang jadi bagian pemenang trofi Piala Intertoto 1999 optimis Si Nyonya Tua bisa jadi juara.

AlasanĀ  Bisa Juara

Darko Kovacevic punya alasan kuat mengapa sangat yakin raksasa Liga Italia bisa jadi pemenang Liga Europa musim ini.

Bicara kepada Gazzetta.it seperti dikutip dari tribalfootball, pria asal Serbia mengatakan Juventus adalah tim yang hebat. Jadi mereka perlu melakukan segalanya untuk membawa trofi Eropa ke Turin. Darko Kovacevic pun sangat yakin mantan klubnya favorit juara Liga Europa.

Alasan lainnya mereka bisa juara karena punya Angel di Maria, yang penampilannya sedang bagus. Pesepak bola asal Argentina sudah mengemas 4 gol dalam 3 laga di Liga Europa.

Lawan Juventus

Undian babak perempat final Liga Europa juga sudah dilaksanakan. Hasilnya, Juventus akan bertemu Sporting CP. Pada babak ini akan dimainkan dua leg dan Bianconeri akan lebih dulu sebagai tuan rumah pada 15 April mendatang.

Sekedar informasi, Sporting CP juga tak bisa dianggap enteng oleh raksasa Liga Italia. Pasalnya, di 16 besar mereka berhasil menyingkirkan Arsenal lewat adu penalti.

Meski bakal jadi tantangan untuk Juventus, tetapi Bianconeri punya kans besar untuk kalahkan wakil klub asal Portugal.

Kans Ukir Rekor BaruĀ 

Juventus adalah salah satu tim besar di Italia dan Eropa. Namun Si Nyonya Tua masih kering gelar di kompetisi Eropa. Tercatat mereka meraih gelar di tahun 90-an.

Liga Europa terakhir dimenangkan oleh Juventus pada 1992/1993. Jadi jika bisa juara di musim ini, pasukan Massimiliano Allegri bakal ukir rekor baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!