Zinedine Zidane Gantikan Didier Deschamps Setelah Piala Dunia Qatar

Gilabola.com – Zinedine Zidane akan menjadi pelatih Timnas Prancis yang baru menggantikan Didier Deschamps usai Piala Dunia Qatar.

Pemain ikonik asal Prancis itu sudah lama menganggur sejak ia tinggalkan Real Madrid tahun lalu.

Zinedine Zidane sempat diberitakan jadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa, walau pelatih 50 tahun yang pernah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Madrid itu menolak semua tawaran tersebut.

PSG dan Juventus menjadi dua klub yang ketika itu sangat berharap diasuh Zinedine Zidane.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Zidane telah menunggu ‘untuk apapun yang dibutuhkan tim Prancis’, dan menurut jurnalis esRadio, Sergio Valentin, dia akan menangani tim negaranya setelah Piala Dunia Qatar yang berlangsung pada November hingga Desember 2022.

Pada bulan Juni tahun ini, Zinedine Zidane mengklaim ‘belum selesai dengan Les Bleus’, lalu menyatakan keinginannya menangani Timnas Prancis.

“Saya belum selesai dengan Les Bleus. Saya tentu saja ingin melakukannya, saya akan menjadi (pelatih Prancis), saya berharap, suatu hari nanti. Kapan? Itu bukan tergantung pada saya, tapi saya ingin penuh bersama Timnas Prancis,” tandas Zidane kepada surat kabar Prancis L’Equipe.

“Saya sudah bersama Timnas Prancis sejak saya masih menjadi seorang pemain, dan hal terbaik pernah saya alami di sini! Tapi sungguh, ini puncaknya. Jadi, sejak saya melewatinya dan sekarang saya sudah menjadi pelatih, tim Prancis tertanam kuat di benak saya,” tambahnya.

“Gantikan Deschamps? Saya tidak tahu. Jika saya harus lakukan, itu akan terjadi. Saat saya bilang, saya ingin memimpin tim nasional Prancis suatu hari nanti, ketika itu saya sedang berasumsi,” ujar Zinedine Zidane, seperti dilansir SunSport.

“Saat ini, sebuah tim sudah dibangun, dengan gol-gol mereka, tapi jika kesempatan kemudian datang, saya akan di sana. Tapi, lagi-lagi, itu bukan terserah saya,” tandasnya.

“Keinginan terdalam saya berada di sana, tim nasional Prancis menjadi sesuatu yang paling saya idamkan,” ujar Zidane.

Prancis akan lakoni laga perdana di Piala Dunia Qatar melawan Australia pada 22 November. Sebuah pertandingan sulit melawan tim kuda hitam, Denmark, akan dijabani Prancis di laga kedua fase grup sebelum mereka menutup fase tersebut dengan laga melawan Tunisia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaDicuekin Real Madrid, Alvaro Odriozola Buka Peluang Kembali Berkarier di Serie A
SelanjutnyaJelang Laga Derby, Nicolo Zaniolo Kirim Peringatan ke Lazio