AC Milan Gagal Pertahankan Trofi Serie A, Stefano Pioli Punya Target Baru Nih!

Gila BolaStefano Pioli sadar peluang untuk mempertahankan gelar Liga Italia sudah tertutup. Tapi sang pelatih punya target baru di AC Milan dan ia bakal memperjuangkannya.

AC Milan merupakan juara bertahan Liga Italia, tetapi untuk menjuarainya dua musim secara beruntun gagal menyusul rentetan hasil negatif yang diraih belakangan ini di Serie A 2022/23. Bahkan tujuh laga tanpa meraih kemenangan di semua kompetisi.

Hasilnya, sekarang memiliki perbedaan lebih dari 10 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Namun, catatan negatif berhasil dihentikan dalam dua laga terakir di kompetisi yang berbeda di mana menang atas Torino dan Tottenham Hotspur.

Target Stefano PioliĀ 

Usai mendapatkan kritikan karena taktiknya yang bikin AC Milan tampil buruk dan kembali bangkit dalam dua laga terakhir, Stefano Pioli sekarang memiliki target untuk membawa Rossoneri finis di empat besar Liga Italia 2022/23

Dalam konferensi pers seperti dikutip dari Sportsmax, Pioli mengatakan ini musim liga yang memberikan kemungkinan untuk kembali bermain di Liga Champions lagi tahun depan.

Lebih lanjut, Stefano Pioli juga menargetkan kemenangan ketika AC Milan menghadapi Monza di Stadio Brainteo pada hari Minggu (19/2) dini hari WIB. Ia juga berharap timnya bisa tampil baik lagi di Liga Italia. Sekedar informasi, posisi Rossoneri sekarang ada di peringkat kelima klasemen Serie A.

Bingung Tentukan Striker Lawan Monza

Menjelang pertandingan lawan Monza, Stefano Pioli juga memberikan update terbaru tentang Zlatan Ibrahimovic. Seperti diketahui, pesepak bola veteran asal Swedia mengalami cedera dan baru pulih dari operasi ligamen anterior. Kontra Torino, ia sudah di bangku cadangan.

Sementara melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions absen, tetapi menghadapi Monza, Stefano Pioli memastikan Zlatan Ibrahimovic tersedia. Namun sang pelatih secara terus terang kesulitan menentukan pilihan apakarena Olivier Giroud oke dan begitu juga dengan Divock Origi.

Musim ini, Zlatan Ibrahimovic belum satu pertandingan pun bermain untuk AC Milan. Tapi karena punya peranan yang penting dalam tim, eks Manchester United dan PSG bisa diberiikan menit bermain oleh Stefano Pioli lawan Monza.

AC MilanĀ 

Pioli sebagai pelatih kini menargetkan membawa AC Milan finis di empat besar Liga Italia 2022/23. Namun untuk membawa Rossoneri musim depan kembali berlaga di Liga Champions tak mudah.

Sebab, persaingan di empat besar sangat ketat. Tercatat dari tim peringkat kedua sampai kelima poinnya berdekatan. Bahkan dari tim peringkat ketiga sampai kelima sama-sama mengemas 41 poin termasuk Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!