Jelang Hadapi Aston Villa, Mikel Arteta: Arsenal Wajib Menang!

Gila Bola – Laga Aston Villa melawan Arsenal sebagai pembuka di pekan ke 24 Liga Inggris. Mikel Arteta mendesak agar anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan.

Duel Aston Villa vs Arsenal akan berlangsung di Villa Park, Sabtu (18/2) malam WIB. Artinya, The Gunners akan memlakoni laga tandang.

Selain waktu istirahat yang kurang, persiapan Arsenal lainnya terganggu karena sebelumnya dikalahkan Manchester City dengan skor 1-3 di Emirates Stadium. Akibatnya, mereka digeser oleh The Citizens dari peringkat pertama Liga Inggris 2022/23.

Mikel Arteta pun tak senang posisi klub sepak bola asal London Utara tergeser. Pelatih asal Spanyol menuntut agar pemain Arsenal bisa meraih poin penuh menghadapi Aston Villa.

Ingin Kembali ke Puncak

Dikutip dari Sportsmax, Arteta mengatakan Arsenal harus meningkat karena ia ingin memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Inggris. Jadi untuk laga melawan Aston Villa mereka sangat termotivasi.

Selain itu, Mikel Arteta ingin The Gunners bisa tampil lebih baik dan memenangkan pertandingan. Perlu diketahui, mereka sekarang ada di posisi kedua klasemen dan memiliki 51 poin yang sama seperti Manchester City.

Jika menang di markas Aston Villa, Arsenal akan langsung naik ke punak klasemen Liga Inggris 2022/23.

Mikel Arteta Minta Ini

Setelah bertahan lama dari peringkat pertama, Arsenal akhirnya turun dan sekarang ada di posisi kedua klasemen usai kalah dari Manchester City di laga tengah pekan. Mikel Arteta sebagai pelatih bukan cuma minta kemenangan lawan Aston Villa.

Sang pelatih juga menuntut agar para pemain Arsenal bisa tampil lebih efisien dalam pertandingan. Ia minta seperti itu, karena Martin Odegaard dan kolega masih kurang efisien dalam penyelesaian akhirnya.

Sekedar informasi, di laga terakhir melawan Manchester City kubu Arsenal mampu lepaskan 10 tembakan. Sayangnya, cuma hanya satu yang on target.

ArsenalĀ 

Tuntutan Mikel Ateta ingin klub sepak bola asal London Utara menang di markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 terbilang wajar. Pasalnya dalam tiga laga terakhir mereka belum menang.

Aston Villa sendiri dalam dua pertandingan terakhir menelan kekalahan. Menarik dinantikan apakah Meriam London bisa menang atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!