AC Milan Mulai Tentukan Masa Depan Stefano Pioli

Gilabola.com – Stefano Pioli telah mengangkat performa tim dan berikan trofi. AC Milan dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya.

Ada kabar datang dari AC Milan. Raksasa Liga Italia berencana untuk memperpanjang masa kerja Stefano Pioli di San Siro.

Pelatih sepak bola berusia 57 tahun didatangkan pada Oktober 2019. Rossoneri mempercayakan sebagai pelatih menyusul dipecatnya Marco Giampaolo.

AC Milan juga mengontraknya sampai Juni 2023 mendatang. Sejauh ini, Stefano Pioli juga sudah memimpin tim dalam 152 pertandingan di semua kompetisi. Rinciannya, menang 89, imbang 35, dan kalah 28.

Selama ditangani oleh Pioli, AC Milan kembali berjaya di Liga Italia. Pasalnya, musim lalu mantan pelatih Fiorentina berhasil mempersembahkan Scudetto pada musim 2021/2022. Kini, kontraknya akan berakhir tetapi klub berencana untuk mempertahankannya lagi.

Diberitakan oleh Football Italia, kontrak mantan pelatih Lazio bersama AC Milan akan berakhir pada musim panas tahun depan. Namun, dalam kesepakatan kedua kubu ada klausul perpanjangan satu tahun.

Maksudnya, raksasa Liga Italia bakal aktifkan klausulnya yang membuat Stefano Pioli nantinya akan berada di San Siro sampai Juni 2024 mendatang. Dalam berita tersebut juga dijelaskan AC Milan juga akan menaikkan gaji sang pelatih.

Berdasarkan statistik karier kepelatihannya, Pioli sudah banyak menangani klub-klub di Italia. Tapi sejauh ini, baru bersama Rossoneri berhasil memenangkan sebuah trofi bergengsi.

Pelatih sepak bola kelahiran Parma juga gemar memakai formasi 4-2-3-1. Sedangkan di musim ini, AC Milan berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia 2022/23 dan berpotensi mempertahankan trofi yang mereka raih musim lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!