Barcelona Siap Lepas Dua Veterannya di Bulan Januari

Gilabola.com – Barcelona siap melepas dua pemain veteran mereka saat bursa transfer Januari dibuka.

Saat ini, Barcelona sangat menderita dalam hal krisis di atas lapangan maupun keuangan, terutama setelah mereka tersingkir di Liga Champions musim ini. Untuk pertama kalinya sejak tahun 1995, tim Catalan itu harus merasakan tersingkir di fase grup Liga Champions di dua musim beruntun.

Karena itulah, Barcelona diharapkan mempercepat proses pemangkasan skuad mereka, dan memberi jalan kepada pemain baru.

Dalam skuad Blaugrana saat ini, para pemain berpengalamann seperti Gerard Pique, Jordi Alba, dan bahkan Sergio Busquets tunjukkan penampilan yang mengecewakan, karena mereka seringkali gagal tunjukkan penampilan yang konsisten.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ketiga pemain itu juga masuk dalam daftar pemain dengan bayaran tertinggi, hingga Barca mempertimbangkan untuk mengeluarkan mereka di bursa transfer bulan Januari.

Diungkapkan Barca Universal, pemain yang dipertanyakan adalah Pique dan Alba, yang sudah kehilangan tempat di rencana permainan Xavi Hernandez dan tak punya masa depan lagi di Camp Nou.

Karena itu, Barcelona ingin melepas mereka di bulan Januari, yang tidak hanya akan membantu mereka untuk memangkas skuad, tetapi juga membuka jalan bagi masuknya pemain-pemain baru yang mereka butuhkan.

Meski demikian, tak akan mudah bagi Barca untuk ‘menyingkirkan’ mereka di bulan Januari. Pasalnya, Barca saat ini memiliki utang cukup besar kepada Pique dan Alba, yang totalnya masing-masing mencapai 85 juta Euro – atau setara dengan Rp1,3 triliun, serta 60 juta Euro atau Rp928 miliar.

Walau klub tengah mempertimbangkan untuk membayar utang-utang tersebut guna memfasilitasi keluarnya Pique dan Alba, tetapi mereka juga harus mencapai kesepakatan dengan kedua pemain itu terlebih dulu.

Langkah ini diyakini tak akan mudah, karena di awal musim Pique telah menolak untuk menurunkan gajinya. Sementara Alba, tak tunjukkan keinginan untuk tinggalkan Camp Nou.

Sejumlah laporan pada hari Kamis (27/10) justru mengindikasikan, tak ada negosiasi yang dilakukan untuk melepas kedua pemain itu di bulan Januari. Meskipun barangkali begitu, tetapi Barcelona tetap berniat untuk melepas Pique dan Alba di awal tahun depan. Tampaknya hanya waktu yang akan menentukan apakah mereka bisa menemukan jalan untuk melancarkan rencana tersebut.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaAC Milan Mulai Tentukan Masa Depan Stefano Pioli
SelanjutnyaPenjelasan Mikel Arteta Mengapa Matt Turner Absen Lawan PSV Eindhoven