AC Milan Siap Kalahkan Inter dengan Rekrut Permanen Romelu Lukaku

Gila Bola – AC Milan pertimbangkan transfer mengejutkan untuk Romelu Lukaku di depan hidung rival sengit mereka, Inter Milan, musim panas ini.

Lukaku menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman Inter Milan, dan raksasa Italia itu ingin melanjutkan peminjaman pemain internasional Belgia itu setahun lagi, setelah pemain itu enggan kembali ke klub induknya, Chelsea.

Namun diklaim Gazzetta dello Sport, ide ‘sensasional’ muncul di kubu AC Milan, di mana mereka siap merekrut Lukaku secara permanen guna menyegarkan lini depan skuad mereka.

Surat kabar Italia itu menjelaskan, AC Milan siap menegosiasikan kesepakatan pembelian Lukaku, yang kemungkinan jauh lebih menarik bagi Chelsea dibandingkan kesepakatan pinjaman.

Saat ini, Sandro Tonali tinggal selangkah lagi pindah ke Newcastle dan AC Milan diberitakan ingin menginvestasikan kembai dana yang mereka dapatkan jelang musim depan.

Romelu Lukaku Tolak Tawaran Klub Arab

Saat ini, ada ketertarikan dari Arab Saudi pada Lukaku, tapi dia diketahui tak berniat pindah ke Timur Tengah, meskipun dia diincar klub raksasa Al-Hilal.

Kini, tampaknya akan ada pertempuran antara dua klub Milan, dan tekanan lebih besar bisa dialami Inter.

“Romelu mencintai Inter, itu sangat jelas. Dia pemain hebat, tapi masih terikat kontrak di Chelsea,” tandas Presiden Inter, Steven Zhang, bulan lalu.

“Kami harus menunggu dan berbicara dengan Chelsea untuk memperjelas masa depan Lukaku,” tambahnya.

Tawaran AC Milan Bisa Lebih Memikat Chelsea

Chelsea menerima mereka harus alami pukulan finansial terkait banyaknya pemain yang keluar di musim panas ini, karena The Blues harus bersih-bersih skuad jelang datangnya pelatih Mauricio Pochettino.

Namun, Romelu Lukaku tak akan dilepas begitu saja, dan perang tawaran dipastikan akan terjadi di antara klub peminat.

Tampaknya, Inter Milan hanya ingin ajukan kesepakatan pinjaman satu tahun lagi, sementara – diungkapkan Daily Mail, laporan itu menambahkan bahwa AC Milan siap sodorkan 40 juta Euro – setara 657 miliar Rupiah, untuk dapatkan Lukaku secara permanen.

Romelu Lukaku Bisa Lakukan Langkah Berani

Bagi Lukaku sendiri, menyeberang di antara dua klub kota Milan tentunya akan menjadi sebuah langkah berani, dan dipastikan akan mengguncang dunia sepak bola Italia.

Lukaku pernah menjadi pemain tetap Inter pada tahun 2019 hingga 2021. Ia bergabung pada 8 Agustus 2019 dan teken kontrak lima tahun dengan bayaran yang pecahkan rekor klub sebesar 80 juta Euro- atau 1,3 triliun Rupiah.

Bersinar di Italia, Lukaku diminta kembali ke Chelsea pada tahun 2021. Namun, di periode keduanya di Stamford Bridge, mantan bintang Everton ini gagal tunjukkan performa terbaiknya.

Lukaku bahkan hanya bermain dalam 26 pertandingan dan mencetak delapan gol, sebelum akhirnya kembali ke Inter di tahun 2022 sebagai pemain pinjaman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!