Kalah Uji Coba Lawan RANS, Pemain Persija Jakarta Kena Teguran Thomas Doll

Gila Bola – Kekalahan Persija Jakarta dari RANS Nusantara FC membuat Thomas Doll sedikit kecewa. Pelatih asal Jerman langsung memberikan teguran ke anak asuhnya.

Persija Jakarta menghadapi RANS Nusantara FC di laga persahabatan pramusim, Rabu (21/6) malam WIB. Bermain di Stadion PTIK, Macan Kemayoran unggul lewat sepakan Alfriyanto Nico.

RANS pun memasukkan Antony Putro dan mengubah permainan tim. Pemain yang baru didatangkan dari Bhayangkara FC mampu menjebol gawang Andritany dua kali. Skor ditutup 2-1 untuk kemenangan The Prestige Phoenix.

Meski bertajuk laga uji coba pramusim antar sesama klub Liga Indonesia yang berbasis di Jakarta, tetapi Thomas Doll kurang senang dengan penampilan dari Persija Jakarta.

Beberkan Isi Pesan ke Pemain di Ruang Ganti

Seusai laga dikutip dari persija.id, Thpmas Doll mengatakan dirinya sudah bicara ke pemain. Ia menyebutkan meski laga pershaabatan tapi jika belum siap bermain dan tak berikan yang terbaik untuk Persija Jakarta, ia menilai sangat tidak bagus.

Lebih lanjut, Thomas Doll juga menilai seharusnya gol di menit akhir tak perlu terjadi dari RANS Nusantara FC. Pasalnya, ia memainkan lima pemain bertahan di lini belakang. Ia bilang semestinya pemain sudah paham apa yang harus dilakukan.

Sementara gawang Persija Jakarta gol pertama tak lepas blunder dari Andritany. Sang kiper tak lengket menangkap bola dan bola dengan mudah dimanfaatkan oleh Antony Putro.

Thomas Doll Nggak Perlu Hasil

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan RANS Nusantara FC hanya bertajuk pertandingan uji coba. Thomas Doll menekankan agar anak asuhnya tak terpengaruh berlebihan dari kekalahan.

Lebih lanjut, Doll tegaskan tujuan dari pertandingan persahabatan untuk memberikan menit bermain ke semua pemain. Jadi, ia harap semuanya tak terlalu fokus dengan hasil pertandingan kontra RANS.

Sementara eks pelatih Borussia Dortmund juga terkesan dengan penampila pemain muda. Menurutnya, pemain muda bisa berikan permainan yang bagus.

Persija Jakarta

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga Indonesia 2023/234, Persija Jakarta sudah menghadapi dua tim liga di mana hasilnya bermain imbang melawan Persebaya Surabaya dan kalah dari RANS Nusantara FC.

Namun untuk uji coba terakhir im besutan Thomas Doll akan bersua klub asal Thailand, Ratchaburi FC. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (25/6) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!