AC Milan Tak Diperkuat Rafael Leao Lawan Napoli, Apa Respons Stefano Pioli?

Gegara kartu merah Rafael Leao lawan Sampdoria memaksa Stefano Pioli akan main dengan cara berbeda kontra Napoli.

Stefano Pioli saat ini sedang gelisah setelah Rafael Leao dipastikan absen saat AC Milan bersua Napoli di San Siro, Senin (19/9) dini hari WIB.

AC Milan berhasil mengalahkan tuan rumah Sampdoria 2-1 pada pekan ke-6 Liga Italia 2022/23, Minggu (11/9) dini hari WIB. Dalam laga ini, Leao menjadi tumbal kemenangan Rossoneri.

Rafael Leao mampu memberikan assist kontra Sampdoria. Sayagnya, pesepak bola asal Portugal harus menyelesaikan laga lebih cepat karena menerima kartu kuning kedua lantaran tendangan saltonya mengenai Alex Ferrari pada menit ke-47.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Penampilan sang penyerang juga sedang bagus. Anak asuh Stefano Pioli sudah mencatatkan 3 gol dan 3 assist dalam enam pertandingan Liga Italia musim ini. Namun ketika bertemu Napoli pekan depan mereka tanpa diperkuat Leao.

Tanpa Rafael Leao jelas pertandingan akan sulit untuk dimenangkan oleh AC Milan saat menghadapi Napoli. Meski menang menghadapi Sampdoria, tetapi Pioli indikasikan tak tenang dengan kartu merahnya pemain kuncinya.

Kepada Sky Sports Italia seperti yang dikutip dari Sportsmax, Stefano Pioli mengatakan AC Milan akan fokus dulu ke laga melawan Dinamo Zagreb di Liga Champions. Setelah itu, baru dia akan pikirkan lawan Napoli.

Namun Pioli tak bisa menutupi bahwa Rafael Leao sosok penting dalam membantu penyerangan raksasa Liga Italia. Dia pun tahu masih punya pemain lain, tetapi tanpa dia Rossoneri akan main sedikit berbeda.

Stefano Pioli juga sedikit kesal dengan Leao. Dia bilang sudah ingatkan agar berhati-hati saat sudah mengantongi kartu kuning, tetapi sang pemain malah keras kepala. Oleh sebab itu, mantan pelatih Inter Milan juga kecewa.

AC Milan saat ini belum terkalahkan dalam enam pertandingan awal Liga Italia. Rinciannya menang 4 kali dan imbang 2 kali.

Dengan penampilannya yang oke bersama AC Milan, Rafael Leao diberitakan diminati klub asal Inggris. Chelsea adalah tim sepak bola yang terus dikaitkan dengan sang penyerang.

BANDARTOGEL77